-->
    |



Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Sanggau Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi

Foto: Saparudin Anggota Bawaslu Sanggau Periode 2023-2028

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Jelang memasuki tahapan Daftar Calon Tetap (DCT) pemilihan calon anggota legislatif dan masa kampanye pada Pemilu Serentak 2024 mendatang, Anggota Bawaslu Kabupaten Sanggau Saparudin  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk menjaga keamanan dan situasi kamtibmas agar selalu tetap kondusif.

Saparudin, Kordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Humas Menjelaskan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum sudah diundangkan, tepatnya tanggal 14 Juli 2023. 

"Kampanye pemilu adalah kegiatan peserta pemilu atau pihak lain yang ditunjuk oleh peserta pemilu untuk meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, program dan citra diri peserta pemilu." Tutur Sapar Sapaan Akrabnya

"Sedangkan pelaksanaan kampanye pemilu dilakukan oleh peserta pemilu dan pihak yang ditunjuk oleh peserta pemilu untuk melakukan kegiatan kampanye pemilu."

Kampanye pemilu diselenggarakan berdasarkan prinsip: jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, kepentingan umum, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien. Pada pemilu serentak 2024. 

Lanjutnya terdapat segmentasi kampanye pemilu yang dilaksanakan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan jenis pemilu, yakni Presiden dan wakil presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten/kota. Ucapnya

"Kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan bila mana nanti dalam tahapan kampanye pemilu semua bisa mengendalikan diri sesuai dengan prinsip dan hak pilih masing-masing,"

Mengendalikan diri dan jangan terbawa dalam suasana yang membawa perpecahan, laporkan jika ada dugaan pelanggaran pemilu. Ujarnya

Sapar juga menyampaikan jadikan proses pemilu ini sebagai ajang mencari pemimpin yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat untuk 5 tahun kedepannya. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini