|



Kapolsek Bunut Hulu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Sungai Besar

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Iptu Jaspian menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Peresmian Mushola Al-Kautsar SMP Negeri 4 Bunut Hulu oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., di Desa Sungai Besar, Rabu (27/9/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., Kepala Dinas Porapar Abang Chairul Saleh, S.H., M.M.C., Kepala Dishub Serli S.Sos., M.M., Kasat Pol PP Bahtiar, S.P., Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian, Kepala KUA Bunut Hulu Mulyadi, S.Ag., Kepala Desa Sungai Besar Syahrial, Ketua Panitia Hamidi, S.Pd., penceramah Ustadz H. Suhardi, S. PdI., M.Pd., tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya dan pelajar SMP Negeri 4 Bunut Hulu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an, sambutan Ketua Panitia kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati sekaligus Pembukaan kegiatan dan peresmian Mushola Al-Kautsar, Tausiyah dan ditutup dengan pembacaan do'a.

Ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati dan rombongan telah senantiasa meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan pada malam hari ini.

"Kegiatan pada malam hari ini ada dua yaitu peresmian dan memperingati Maulid Nabi SAW yang akan di barengi dengan berbagai lomba-lomba islami seperti pembacaan surah-surah pendek dan sebagainya," kata Hamdi, S.Pd.

"Perlu saya sampaikan bahwa Mushola Al-Kautsar dapat berdiri atas berkat para donatur berupa dana maupun tenaga untuk bersama-sama membangun dan menjaga Mushola Al-Kautsar ini," jelas Hamdi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia serta warga masyarakat Desa Sungai Besar khususnya telah menyambut kedatangan kami dan rombongan dengan penuh meriah.

Selanjutnya, Wahyudi Hidayat, S.T., mengapresiasi kepada Panitia telah menyelenggarakan kegiatan pada malam hari ini dan lomba-lomba yang nantinya akan diselenggarakan.

"Harapannya warga masyarakat dapat menjaga Mushola Al-Kautsar dengan Bersama-sama," ujar Wabup.

Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah/ ceramah dari ustadz H.Suhardi, S.PdI., M.Pd.

Kegiatan tersebut tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personil Polsek Bunut Hulu yang bertujuan untuk memberikan rasa tenang, nyaman dan lancar untuk menjaga kamtibmas agar situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

(Humas Polsek Bunut Hulu/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini