|



Ratusan Mahasiswa Baru Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Ikuti PKKMB

 


PONTIANAK ,Kapuasrayatoday.com – Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan selama 3 hari dengan tema “Adiftip, Produktif, Inovatif dan Kreatif (APIK) yang secara resmi dibuka pada hari Selasa (5/9) 2023.

Hadir dalam pembukaan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut Ketua Pengurus Yarsi Pontianak, Drs Suhadi SW, Pengawas, DR Erdi, Direktur Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak, Apt Adhisty Kharisma Juticia Para Wakil Direktur, Dosen serta Civitas Akademik Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak.

Dalam sambutannya Direktur Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak, Apt Adhisty Kharisma Juticia bahwa program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah program rutin yang setiap tahun dilaksanakan dan selalu mengikuti aturan yang ditentukan oleh Kemendikbud RI dan Aturan Akfar Yarsi Pontianak.

“Dalam pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) kami menyesuaikan dengan aturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan aturan internal Akfar Yarsi Pontianak,” jelas Adhisty.

Adhisty menjelaskan selain memperkenalkan dengan kehidupoan dilingkungan Kampus Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak, Program PKKMB ini juga memberikan edukasi kepada mahasiswa-mahasiswi baru tentang Anti Bullying dan Kekerasan Seksual.

“Panitia PKKMB sendiri memang dari Mahasiswa-mahasiswi Dari BEM Akfar Yarsi Pontianak, tetapi dalam pelaksanaan tetap diawasi oleh para Dosen sehingga tetap terarah dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Direktur Akfar Yarsi Pontianak ini.

Direktur Akfar Yarsi Pontianak mengatakan bahwa Program yang rutin dilaksanakan setiap tahun akademik baru ini selain bertujuan mengenalkan kehidupan di kampus juga memberikan pengetahuan awal kepada Mahasiswa-mahasiswi baru serta membangun kreatifitas mahasiswa Akfar Yarsi Pontianak.

Senada hal tersebut Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Drs Suhadi SW mengatakan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sangat penting dilakukan dalam membentuk karakter seorang mahasiswa, dari Siswa menjadi Mahasiswa.

“PKKMB ini penting dilakukan sebagai ajang pengenalan kehidupan di Kampus, meskipun hanya 3 hari namun jika dilaksanakan dengan baik dan ikhlas maka akan berdampak positif kepada peserta, jika biasanya di lingkungan Milter baik TNI atau Polri pembentukan dasar atau orientasi ini biaanya dilaksanakan 5 bulan, saya rasa di Akfar Yarsi Pontianak ini cukup 3 hari saja,” ungkapnya.

Meskipun dilaksanakan hanya dalam waktu yang singkat, Suhadi SW berhaerap semua peserta Mahasiswa-mahasiswi baru bisa mengikuti dengan seksama dan serius serta ikhlas, karena intu dilakukan maka program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

(Sumber : Humas Yarsi Pontianak/Dohu/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini