|



Tingkatkan SDM, PC Muhammadiyah Ng.Taman Sekolahkan 13 Anak Ke Kubu Raya Dan Pontianak

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat pada tahun pelajaran 2023 _ 2024 memberangkatkan 13  anak untuk di bina dan di didik di berbagai lembaga pendidikan Muhammadiyah di kota Pontianak dan Kubu Raya, mulai jenjang sekolah dasar sampai perguruan tinggi, anak - anak terebut merupakan anak yang memiliki  berprestasi akademis dari kalangan yatim-piatu,Mualaf maupun dari keluarga yang kurang mampu yang berasal dari kecamatan Nanga Taman,Nanga Mahap , Sekadau Hulu dan  Sekadau Hilir kata Muhammdi ketua PC Muhammadiyah kecamatan Nanga Taman Minggu (10/9) 2023.

Adapun pendidikan yang akan ditempuh SD 1 orang, SLTP  2 orang, SLTA 2  orang dan perguruan tinggi sebanyak 8 orang yang mendapatkan beasiswa dari universitas Muhammadiyah Pontianak dengan program strata satu pada Fakultas Kesehatan Masyarakat, Perikanan dan ilmu kelautan Serta Pendidikan agama Islam. 

Ketua Pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman, Muhamdi dalam keterangannya mengatakan bahwa Muhamadiyah Nanga Taman sejak tahun 2015 secara kontinyu mengirimkan putra dan putri dari kabupaten Sekadau untuk dididik di berbagai lembaga pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah baik di Pontianak maupun di pulau Jawa bahkan ada yang di Pekanbaru Riau dan tahun 2023 ini merupakan angkatan yang ke VII.

Program tersebut merupakan wujud Beran serta  Muhammadiyah Nanga taman dalam membantu pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam pembangunan sumber daya manusia. Pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman berharap setelah selesai menempuh studi mereka akan kembali ke kampung halaman untuk ambil peran dalam pembangunan daerah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program ini terutama pengurus Muhammadiyah Cabang Nanga Taman. Pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten Sekadau, lazizMu Sekadau, Universitas Muhammadiyah Pontianak serta pimpinan Amal usaha kita Pontianak dan Kuburaya pungkas Muhammdi.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini