-->
    |



Wabup : 80 Persen Warga Sekadau Adalah Petani, Pemerintah Sudah Punya formulasi Untuk Sejahterakan Masyarakat

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Hampir 80 persen masyarakat kabupaten Sekadau hidup dari bidang Pertanian dan Perkebunan, maka dari itu pemerintah daerah kabupaten Sekadau sudah mempunyai formulasi bagaimana caranya agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah daerah melalui program unggulan telah membantu para petani melalui kelompok petani baik Palawija maupun Petani Kelapa Sawit.

"Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan telah membagikan bibit Kelapa Sawit secara gratis kepada masyarakat," kata Subandrio,SH,MH disela-sela kegiatan Bebas Buang Air Besar Sembarangan ( ODF ) di desa Belitang dua kecamatan Belitang Selasa (19/9) 2023

Menurut dia, cara ini dinilai mampu mensejahterakan petani, sebab hanya dengan cara itu beberapa tahun kedepan masyarakat kita akan sejahtera, karena mereka sudah memiliki penghasilan tetap yakni kebun Sawit. Sedang untuk bidang pangan seperti pertanian (sayur mayur) pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa pupuk dan modal usaha ungkap wabup.

“Hanya dengan cara itu warga sekadau bisa sejahtera,” kata Wabup.

Dia menbahkan, jika masyarakat sudah sejahtera, maka pendidikan anak juga bisa lancar kesehatan juga bisa baik, pertumbuhan anak juga baik dan Sekadau akan bebas dari kasus Stunting, fokus pemerintah daerah kabupaten Sekadau saat ini yang akan kami wujudkan terang Wabup

Pihak dinas juga sudah berusaha untuk mengirimkan data kepada kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena bantuan hanya bisa disalurkan melalui kelompok tani. 

“Kepada kepala desa saya minta agar membantu membentuk kelompok tani, serta lahan yang dimiliki, karena lahan yang akan ditanami bibit kelapa sawit harus benas dan tidak bermasalah, baik dengan sesama masyarakat maupun masuk dalam HGU,” katanya (darno/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini