|

Wabup Subandrio Lepas Pawai Ta'aruf Pada Peringati Maulid Nabi 1445 H


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH melepas kegiatan Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, yang berlangsung di Terminal Lawang Kuari Sekadau pada Kamis, (28/9) 2023.dengan tema "Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah"

Ketua Umum PBHI Kabupaten Sekadau, H. Salim mengatakan, Pawai Ta'aruf dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Adapun rute pawai dimulai dari Terminal Lawangkuari dan finis di depan masjid Jami At-Taqwa desa Mungguk. Peserta pawai ta'aruf terdiri sekolah tingkat SD, SMP, SMA. Dan masing-masing sekolah memgirimkan 50 peserta dengan jumlah Keseluruhan sebanyak 1450 orang, termasuk Ormas Islam, dan BKMT.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H saat melepas peserta pawai Ta'aruf mengatakan, kegiatan ini sangat kita tunggu-tunggu karena bertepatan dengan acara maulid tradisional kata Subandrio.

Subandrio menambahkan, Pemerintah daerah sangat mendukung baik acara pawai ta'aruf maupun  pelaksanaan 

Maulid tradisional yang mana informasinya hanya ada di Kabupaten sekadau.ungkap wabup.

"Jika berbicara mengenai hari raya Islam maka orang akan melihat bahwa ada ciri khas khusus di kabupaten Sekadau yaitu pelaksanaan Maulid Tradisional," ungkapnya.

Acara pawai Ta'aruf juga dirangkai dengan penyerahan bantuan hibah panitia kepada drum band oleh Wabup Sekadau

Hadir dalam kegiatan:

Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Kemendag Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir dan sejumlah tamu undangan lainnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini