|

Apel dan Simulasi Gelar Pasukan Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dipimpin Langsung oleh Kapolres Sanggau


Foto: Kegiatan Simulasi Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Kapuas 2023-2024 

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Kepolisian Resort Sanggau melaksanakan Apel dan Simulasi Gelar Pasukan Mantap Brata Kapuas 2023-2024, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, bertempat di Kawasan Sabang Merah.

Polres Sanggau siap menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024. Simulasi yang digelar untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tahapan Pemilu 2024.

Simulasi digelar di halaman Sabang Merah Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas. Sekelompok orang melakukan aksi menolak hasil pemilu karena diduga ada kecurangan. Aksi mereka dijaga ketat oleh pihak kepolisian dengan melibatkan satu unit watercanon.

Awalnya, aksi berjalan damai dengan penjagaan anggota  Polres Sanggau. Namun kemudian situasi memanas hingga terjadi kericuhan dan massa mulai menyerang aparat kepolisian.

Pada tahap ini, Satuan Brimob dikerahkan untuk menghalau pendemo. Hingga akhirnya, seorang provokator diamankan dalam simulasi pengamanan dalam kota (sispamkota) ini.

"Polres Sanggau melaksanakan apel sispamkota menghadapi situasi kontijensi pemilu tahap inti yang serentak dilaksanakan pada tahun 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau dan dilanjutkan dengan simulasi sispamkota," kata Kapolres Sanggau Suparno Agus Candra

Adapun tujuan latihan sispamkota ini untuk mengasah kemampuan dan kesiapan petugas pengamanan di lapangan guna menjaga kamtibmas pada tahapan pemilu tetap kondusif," katanya (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini