|



Bupati Kapuashulu Fransiskus Diaan Buka Turnamen Porty Cup Desa Temuyuk, Kapolsek Bunut Pimpin Pengamanan

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Iptu Jaspian memimpin pengamanan pembukaan Turnamen Porty Cup Desa Temuyuk tahun 2023.

Turnamen Porty Cup tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH, MH, pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2023 di lapangan Taruna Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Tampak hadir pada pembukaan Turnamen Porty Cup Desa Temuyuk tahun 2023 ini Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH, MH, anggota DPRD Kapuas Hulu, Budi Harjo, SH, para Kepala OPD Kapuas Hulu, Forkopincam Bunut Hulu serta Ketua KONI beserta pengurus dan KORMI Kapuas Hulu .

Juga hadir beberapa Kades yang ada di wilayah Kecamatan Bunut Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga masyarakat Kecamatan Bunut Hulu dan sekitarnya untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antara Kesebelasan All Star dari Nanga Semangut melawan kesebelasan Undau Jaya FC dari Muncin.

Dalam Upacaranya Ketua Panitia Porty Cup yang juga Kades Temuyuk, Ahmad Japalus, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu dan rombongan telah dapat menghadiri undangan untuk membuka secara langsung kegiatan Turnamen Porty Cup pada hari ini.

Selanjutnya Ahmad Japalus menyampaikan bahwa kegiatan ini dibantu pendanaan dari Pemerintah Desa Temuyuk. Sepak bola 64 klub, voli putra maupun putri masing-masing 32 klub.

“Kegiatan ini direncanakan satu bulan lebih, semoga terselenggara dengan baik dan berjalan dengan aman,” ucapnya.

Kemudian Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, MH, dalam Perayaannya menyampaikan bahwa saat ini narkoba, perjudian online dan pergaulan bebas itu ancaman saat ini dan merusak masa depan.

“Harus kita alih dengan kegiatan yang positif, seperti ikut turnamen sepak bola dan jenis olahraga lainnya,” ucapnya 

Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi berbagai pihak yang berinisiatif membuat acara olahraga. Bupati berpesan kepada para pemain agar menjaga sportifitas, bagi pendukung harus pandai menahan diri serta wasit tujuannya dan tidak memihak dalam menilai pertandingan.

“Agar pertandingan disini berjalan baik dan kondusif,” ucapnya.

Bupati menilai kegiatan turnamen yang turut menunjang perekonomian masyarakat. Seperti pada Forty cup ini, berdampak juga pada warga yang membuka warung. 

“Banyak penonton, banyak belanja, akan bergerak ekonomi di Desa Temuyuk,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian yang memimpin langsung pengamanan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan demi menciptakan keamanan, kelancaran dan keberhasilan pembukaan Turnamen Porty Cup Desa Temuyuk tahun 2023 yang dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH, MH

“Adapun personel yang melaksanakan pengamanan tersebut terdiri dari personel gabungan yang terdiri dari Polsek Bunut Hulu dan anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu, panitia Turnamen Porty Cup serta warga masyarakat setempat,” terang Iptu Jaspian.

Iptu Jaspian meminta agar masyarakat tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kita yang ada disini, panitia dan semua elemen masyarakat wajib menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” himbau Kapolsek Bunut Hulu.

Laga pada Pembukaan Turnamen Porty Cup Desa Temuyuk hari ini antara Kesebelasan Allstar Nanga Semangut melawan kesebelasan Undau Jaya FC dari Muncin yang dimenangkan oleh Kesebelasan Allstar 1 - 0. Seluruh rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 17.00 wib, dalam keadaan aman dan tertib.(hms PBH)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini