|

Forkopincam Bunut Hulu Hadiri Pembukaan Tes Perangkat Desa Patas Bersatu

 


Putussibau,Kaouasrayatoday.com - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Iptu Jaspian menghadiri pembukaan tes perangkat Desa Patas Bersatu, Kecamatan Bunut Hulu untuk mengisi kekosongan yaitu Kaur Umum dan Perencanaan Desa Patas Bersatu yang dilaksanakan di aula kantor Desa setempat, Rabu (4/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunut Hulu yang diwakili Sekcam Hambali, S.A.P., M.A.P., Danramil 1206-13/Bunut Hulu Serka Syarif Beni Setiawan, Kasi Pem Kecamatan Bunut Hulu Itui, Kades Patas Bersatu Ramli beserta perangkatnya, TPP P3MD, Ketua Panitia dan Peserta tes.

Adapun acara pembukaan tes perangkat desa Patas Bersatu diawali dengan sambutan Kades Patas Bersatu, sambutan Danramil 1206-13/Bunut Hulu, sambutan dan arahan Kapolsek Bunut Hulu dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka tes perangkat desa Patas Bersatu diakhiri dengan do'a.

"Adapun kegiatan Penjaringan dan Penyaringan calon Perangkat Desa Patas Bersatu untuk mengisi kekosongan yaitu Kaur Umum dan Perencanaan Desa Patas Bersatu adalah guna melaksanakan tahapan proses untuk mengikuti Tes ujian Tertulis, Komputer dan Wawancara," terang Sekcam Bunut Hulu Hambali, S.A.P., M.A.P.

Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Penjaringan Perangkat Desa ini merupakan tahapan untuk menjadi Kaur Umum dan Perencanaan Desa Patas Bersatu semoga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menghimbau agar Perangkat Desa lebih peka lagi terhadap keamanan dilingkungan masing-masing.

“Bagi Kaur Umum dan Perencanaan yang terpilih nantinya untuk bisa bekerja sama dengan Kepala Desa Patas Bersatu dan perangkat desa lainnya,” kata Iptu Jaspian.

Terakhir, Kapolsek Bunut Hulu menghimbau kepada warga Masyarakat di Desa Patas Bersatu khususnya dan umumnya Kecamatan Bunut Hulu menjelang pemilu serentak tahun 2024 agar jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Kamtibmas ini tentunya merupakan tugas kita semua bukan hanya tugas aparat Kepolisian dan TNI maupun pemerintah Kecamatan serta pemerintah Desa,” ujar mantan Kasihumas Polres Kapuas Hulu.

(Hms Polsek Bunut Hulu/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini