|



Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan Buka Musda Kadin Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan kabupaten Sekadau ST Emanuel mewakili bupati Sekadau Aron SH, membuka kegiatan muskab Ke - I Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sekadau, yang berlangsung di aula Hotel Pondok Indah Sekadau Kamis (12/10) 2023.

Kepada wartawan Emanuel mengatakan meski kita pernah dilanda wabah Covid-19, namun secara ekonomi kita tidak terlalu merasakan dampaknya karena di Kabupaten Sekadau, usaha-usaha lain seperti perhotelan, tempat wisata sedikit. Karena masyarakat kita lebih banyak sebagai petani atau pekebun, ungkapnya.

Menurut dia, perekonomian masyarakat Sekadau cukup baik, namun dia berharap pengurus Kadin kedepannya dapat lebih memajukan usaha UKM.

"Dari pemerintah Kabupaten Sekadau berharap adanya musyawarah 1 ini, kedepannya supaya ada sinergitas antara Kadin dan Pelaku usaha mikro." kata Emanuel

Ketua Umum Kadin Provinsi Kalbar, Arya Rizqi Darsono mengungkapkan, saat ini kita menghadapi situasi yang penuh dengan ketidakpastian baik dari segi geopilitik dan regional.

Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987, Kadin ini sejajar dan mitra strategis bagi pemerintah. Kami berharap pengurus terpilih dapat segera bersinergi, dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah pintanya.

Untuk menghadapi tantangan lanjut dia, kita tidak bisa sendirian, konsepnya kita harus inklusif dan kolaboratif, kata Arya  

Sementara itu, Manto, S.H., Selaku  Ketum Kadin Sekadau mengatakan, kedepan kita perlu mengsinkronkan antara program pemerintah daerah dengan Kadin

"Meskipun Kadin disini baru, kami akan memaksimalkan dan berusaha sekuat tenaga untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sekadau." Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan:

Ketua DAD Sekadau, Ketua MABM Sekadau, Pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat.(tim/darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini