|

Peringati Hari Rabies Sedunia, Ini Kegiatan Yang Dilakukan DKP3 Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memperingati hari Rabies sedunia tahun 2023, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) kabupaten Sekadau melakukan kegiatan vaksinasi Rabies terhadap anjing peliharaan masyarakat di pusat kota Sekadau Sabtu (7/10) 2023.



Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi rumah masyarakat pemilik anjing yang sudah didaftarkan sebelumnya secara dor tu dor kata kadis DKP3 kabupaten Sekadau melalui kabid Peternakan Venansius Kecung.

Kecung menambahkan, kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh kabupaten  se - Kalbar. 

"Dalam rangka memperingatan puncak hari Rabies se Dunia, DKP3 kabupaten Sekadau melakukan vaksin Rabies untuk menyisir anjing-anjing yang belum di vaksin sebelumnya" ungkap Kecung. Kegiatan seperti ini dilakukan serentak di selurub kabupaten kota se-Kalbar ungkap Venansiud Kecung.



Sebelumnya lanjut Kecung, pada kamis dan Jumat (5-6 Oktober 2023 kemarin) pihaknya juga sudah melakukan vaksin rabies yang dipusatkan di Puskeswan desa Peniti kecamatan Sekadau hilir.

Sebagai puncak memperingati hari Rabies sedunia, dan untuk melakukan vaksin pihaknya menerjunkan sebanyak 9 orang vaksinator termasuk tenaga terlatih pungkas Kecung. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini