-->
    |

Bupati Sekadau Buka Festival Budaya Melayu 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau, Aron, SH secara reami membuka kegiatan Festival Budaya Melayu Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan EJ Lantu Selasa, (21/11) malam 2023.

Festival Budaya Melayu akan berlangsung pada 21-24 November 2023.

Ketua panitia prlaksana FBM 2023 Rusmin Nuryadin menyampaikan kegiatan fertival yang diikuti sebanyak 337 peserta dari tujuh kecamatan dengan 13 cabang perlombaan kata Rusmin Nuryadin.

Bupati Sekadau Aron SH yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan festival yang diselengarakan selain untuk melestarikan seni dan budaya juga merupakan bentuk pembangunan moral dan agama kata Aron.

“Untuk itu, dalam meningkatkan pembangunan, MABM diharapkan memiliki program yang selaras dengan pemerintah kabupaten Sekadau” ucap Aron.

Aron berharap, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat kabupaten Sekadau.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menggali, dan melestarikan seni budaya. 

Oleh karena itu, pemkab ikut mendukung program kerja MABM demi terwujudnya masyarakat melayu yang cinta akan budaya dan seni. Semoga setelah festival ini dapat mengahasilkan hal-hal bermanfaat dimasa yang akan datang .

Bupati Aron juga menyampaikan, saat ini pemkab juga sedang membangun Rumah Adat Melayu yang menjadi idaman Masyarakat kabupaten Sekadau. Mudahan tahun depan bisa kita resmikan, sehingga MABM bisa melaksanakan kegiatan di rumah Adat Melayu, bukan lagi di tempat terbuka seperti saat ini.

Menjelang pemilu serentak tahun 2024 Aron juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif selama proses sampai pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang. 

Sebelumnya, festival Budaya Melalu dimulai dengan pawai Ta'arup yang dibuka oleh wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini