-->
    |



Cegah Wabah DBD, Ini Imbauan Kadinkes PP dan KB Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk mencegah merebaknya wabah demam berdarah dengue (DBD) yang akhir - akhir meningkat di kabupate. sekadau, kepala dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana (Dinkes PP & KB) kabupaten Sekadau Henry Alpius mengimbau kepada masyarakat untuk mengalakan 3M+ yaitu menguras tempat yang sering menampung air minimal seminggu sekali,  menutup rapat tempat penampubgan air agar nyamuk tidak bisa masuk dan mengubur barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk serta memelihara ikan pemakan jentik nyamuk dan menabur bubuk abate di tempat penampungan air yang susah di kuras serta membersihkan sekitar lingkungan tempat tinggal kata Henry melalui peaan singkatnya Jumat (3/11) malam.

Henry berharap jika menemukan anak yang mengalami demam tinggi yang terus menerus, maka segera membawanya kepasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit. Dengan demikian kita dapat mencegah penyebaran dan wabah DBD di kabupaten Sekadau pungkas Henry Alpius.



Sebagai impormasi, selain melakukan poging di beberapa desa, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi bahaya DBD ke sekolah - sekolah antara lain sekolah dasar negeri (SDN) 02 desa Mungguk maupun sekolah menegah pertama negeri (SMPN) 01 Sekadau hilir bersama Sekda, kadisdik dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sekadau untuk Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini