-->
    |

Indra Gunawan Terpilih Jadi Kades PAW Desa Belitang Dua

 

Foto : dok Ktr.Camat Belitang Saat Pemilihan kades PAW desa Belitang Dua

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat di gedung pertemuan umum desa belitang dua kecamatan Belitang telah dilaksanakan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Kamis (23/11) 2023 yang diikuti tiga kandidat yaitu Indra Gunawan, Isdiono dan Muhammad Arpandi.

Dari kandidat ketiga tersebut, unggul dalam perolehan suara adalah Indra Gunawan dengan perolehan suara sebanyak 36 suara, Isdiono sebanyak 13 suara dan Muhammad Arpandi sebanyak 19 suara, dengan suara sah sebanyak 68 suara, suara tidak sah sebanyak 20 suara.

Adapun unsur yang mempunyai hak suara dalam pemilihan kades pergantaian antara waktu (PAW) desa Belitang II terdiri dari unsur perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat serta perwakilan kaum perempuan kata camat Belitang Hermansyah melalui pesan singkatnya Kamis 23 November 2023 siang. 

Hermansyah mengatakan bahwa Pilkades PAW dilaksanakan karena kades defenitif mengundurkan diri sebagai kades periode 2019 - 2025 karena maju menjadi anggota calon legislatif DPRD kabupaten Sekadau pada pemilu serentak 2024 yang akan datang, sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan kades, melaksanakan Pilkades PAW dengan masa jabatan kurang lebih 2 tahun terang Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, pelaksanaan pemilihan kades berjalan secara demokratis dengan tertib, lancar, dan aman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Belitang Hermansyah, Perwakilan Koramil Belitang, perwakilan Polsek Belitang dan sejumlah tokoh masyarakat desa Belitang dua.((darno/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini