|

Kabid Perkebunan Lepas Kepulangan Siswa SMKN Magang Di CV Takasima

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat di lokasi penagkaran benih kepala sawit CV.Takasima yang berlokasi di dusun Tapang Semadak desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir, Kepala dinas DKP3 kabupaten Sekadau Drs.Sandae melalui kepala bidang perkebunan Ifan Nurpatria pada Senin (13/11) 2023 melepas kepulangan siswa SMKN 1 Nganga Taman yang melakukan prakter kerja.

Owner CV Takasima Sabat Sembiring berharap para siswa yang sudah melaksanakan praktek semoga ilmu yang di dapat dari sini bisa diterapkan  kata Sembiring.



Kabid perkebunan dinas DKP3 kabupaten Sekadau Ifan Nurpatria mengucapkan terimakasih kepada guru pembina yang telah menempatkan siswanya untuk magang di lokasi CV Takasima kata Ifan.

Tujuan magang lanjut Ifan adalah untuk mengenal dunia kerja yang sesungguhnya.

Kami berharap para siswa yang magang dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama magang disini ujar Ifan Nurpatria. 

Dia juga berharap agar para siswa  dapat menarik manfaat dari magang di CV. Takasima yang bergerak di bidang pembibitan, terutama pembibitan Kelapa sawit. Terima kasih kepada pak  Sabat Sembiring selaku owner CV.Takaima yang telah bersedia mendidik pada siswa disini ucap Ifan.



Kepada adek - adek yang magang Ifan berharap dapat mengenal bibit yang baik. Karena hanya dengan bibit yang baik dapat menghasilkan buah yang baik katanya.

Yustina Tentia selaku guru pembina SMKN 1 Ng.Taman mengucapkan terimakasih kepada pemilik CV Takasima yang telah menerima dan memberikan anak didik kami tentang ilmu pertanian kelapa sawit,  yang dulunya tidak tau menjadi tau setelah magang di sini ucapnya.

Mewakili rekan - rekannya yang magang, Edil Buga Hertambun mengucapkan terimakasih kepada dinas DKP3 dan owner CV Takasima yang telah memberikan kami kesempata untuk mendapatkan banyak ilmu disini, terutama tentang kelapa sawit dan ini sangat bermanfaat bagi kami pungkasnya. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini