|



Kalapas Narkotika Karang Intan Dampingi Inspektur Wilayah III Pantau Pelaksanaan SKD CPNS 2023

 


Banjarbaru,Kapuasrayatoday.com  - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, dampingi Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Iwan Santoso, saat lakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan di Rindam VI/ Mulawarman Banjarbaru, Rabu (15/11/2023).

"Inspektur Wilayah III lakukan kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, yang salah satu agendanya meninjau pelaksanaan SKD CPNS 2023, dan kita dari Lapas Narkotika Karang Intan turut mendampingi agenda kerja beliau selama di sini," ujamya, singkat.

Inspektur Wilayah III yang juga bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali, memberikan semangat dan motivasi kepada peserta SKD CPNS Kemenkumham di Kalimantan Selatan. Dirinya juga menekankan kepada seluruh peserta bahwa hasil yang didapat adalah buah jerih payah sendiri.

"Jangan pernah percaya bila ada orang yang mengatasnamakan dirinya bisa membantu kalian dengan cara yang tidak benar, semua yang kalian perjuangkan dan hasil yang didapat adalah tanggung jawab kalian sendiri dan harus percaya diri bahwa kalian bisa tanpa harus melakukan kecurangan dalam seleksi ini," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Faisol Ali juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengerjakan soal ujian dengan maksimal dan tetap berdoa minta yang terbaik dan tidak lupa meminta restu orang tua.

"Kami percaya bahwa banyak putra-putri daerah Kalimantan Selatan ini punya kemampuan dalam bersaing menjadi yang terbaik dalam ujian, tunjukkan potensi maksimal kalian pada seleksi SKD ini, tuntaskan Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi dengan hasil yang optimal," ujar Faisol.

Dalam pemantauan yang dilakukan, Inspektur Wilayah III dan Kepala Kantor Wilayah juga menyempatkan untuk melihat proses alur yang harus dilalui oleh peserta ujian dan kelengkapan sarana ujian serta melihat secara langsung proses live scoreujian yang sedang berlangsung.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini