-->
    |

Kelompok Tani An Najmi Tanam 1400 Pohon Buah

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kelompok Tani An Najmi binaan Pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga taman ikut berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia menanam pohon 28 November 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh UPT KPH kabupaten Sekadau yang bekerja sama dengan PT Parna Agro Mas, PT Tinting Boyok Sawit Makmur dan PT Gren Utama Mandiri. 

Kegiatan tersebut mengambil tema "Hijaukan Bumi Lawangkuari".

Ketua Pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Muhammadiyah Nanga Taman dalam merespon dampak pemanasan global dan isu kerusakan lingkungan yang sedang terjadi saat ini. 

Dalam kegiatan tersebut kelompok Tani An Najmi beserta masyarakat desa Nanga Kiungkang dan sekitarnya menanam 1400 pohon buah buahan antara lain Durian, Mangga, Alpukat, Jambu air, Sirsak ,Kopi, Jeruk , Jengkol, dan Petai kata Muhamdi kepada media ini Kamis (30/11 ) 2023.

Muhammad yang juga di tunjuk sebagai ketua lembaga Mitra Gabungan Kelompok Tani kabupaten Sekadau oleh lembaga mitra Gapoktan Provinsi Kalbar tersebut juga berharap agar nantinya tanaman buah buahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mencukupi kebutuhan buah buahan bagi keluarga. 

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan gerakan Muhammadiyah penanaman yang telah dilaksanakan pada bulan Juli 2023 lalu. Alhamdulillah dari target penanaman 2000 pohon pada tahun ini sudah tercapai 100 persen terang Muhamdi.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini