|

Korban DBD Semakin Meningkat, Kejari Sanggau Terus Fogging Daerah Rawan

Foto: Plt Bupati Sanggau Yohanes Ontot Kegiatan Peduli DBD di Kejaksaan Negeri Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Korban DBD terus meningkat. Adhyaksa Peduli DBD dalam rangka penanggulangan DBD (Demam Berdarah Dengue) di permukiman sekitar SDN 05 Sanggau Jalan Pangsuma Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Selasa (14/11/2023)

Kegiatan Penanggulangan DBD yang dilakukan yakni pengasapan (fogging) dan pembersihan lingkungan penduduk. Selain itu, dilakukan juga pemberian bantuan berupa minyak serai dan Obat pembunuh jentik nyamuk (ABATE). 

Dalam kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H.,M.H terjun langsung ke lokasi, bersama Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo dan Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, S.STP.,M.M.

Kegiatan fogging dan pemberian bantuan minyak serai serta obat pembunuh jentik nyamuk (ABATE) ini dilakukan mengingat jumlah penderita DBD di Kabupaten Sanggau semakin meningkat secara drastis dalam beberapa waktu terakhir hingga menelan korban meninggal dunia.

Harapannya kedepan kegiatan seperti ini akan lebih sering dimaksimalkan dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi terutama lokasi-lokasi yang memang rawan penularan DBD. Tutur Anton

Kejaksaan terus berusaha melakukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Sanggau termasuk membuka posko siaga bencana yang apabila masyarakat ingin lingkungan sekitarnya dilakukan fogging baik dilingkungan rumah, sekolah dan area publik lainnya bisa mendatangi Posko Siaga tersebut yang berada di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sanggau.
Diharapkan dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Sanggau tersebut dapat memantik pihak-pihak terkait di Kabupaten Sanggau untuk lebih peduli terhadap kejadian naiknya jumlah korban DBD. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini