-->
    |

Menjadi Irup HUT HGN, Bupati Baca Sambutan Nadiem Makarim


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, SH menjadi Insfektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan puncak Hari Guru Nasional (HGN), Selasa (28/11) 2023 di halaman kantor Bupati Sekadau.

"Pada kesempatan pagi hari ini saya akan membacakan pidato resmi Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada peringatan ke 78 Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023," kata Aron mengawali Berbagainya.

Mentri pendidikan, Nadiem Makarim dalam Berbagai tertulisnya mengatakan, bahwa tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir dirinya merayakan HGN sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia kata Makarim dalam Berbagai tertulis yang dibacakan bupati Sekadau Aron SH.

Nadiem merasa sedih dan suatu saat dirinya akan merasa rindu dengan ibu dan bapak guru semua.

Tapi dibalik itu tersimpan rasa yakin dan optimis bahwa ibu dan bapak guru juga meyakini bahwa Kurikulum merdeka belajar adalah tujuan kita semua.

“Bahwa seluruh pendidikan di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka belajar dan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam 4 tahun terakhir,” kata Nadiem.

Dalam pidatonya Nadiem mengatakan, pada tahun pertama kurikulum merdeka belajar, kita menghapus ujian nasional, kita ingin memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya kita menerapkan asesmen Nasional agar kita semua fokus menciptakan lingkungan belajar yang aman inklusif dan menyenangkan kata Nadiem.

Dengan lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid tahun berikutnya kami meluncurkan kurikulum Merdeka.

“Kurikulum Merdeka belajar sebagai petunjuk untuk mencapai tujuan. Itu kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam tetapi juga Guru Merdeka,” katanya.

Usai kegiatan upacara Bupati melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk peringatan HGN ke 78. Selanjut Bupati juga memberikan hadiah kepada para guru yang menjadi juara.

Hadir pada upacara tersebut, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau - Sekadau, Kejari wakili kasi Intel, para asisten, kepala SKPD serta seluruh undangan dan 1300 orang guru se-kabupaten Sekadau.(tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini