|



Pisah Sambut Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau

Foto: Ketua Dekranasda Arita Apolina Bersama Sekretaris Dekranasda Sylvester Roy Juga Koesbaria Ontot Sebagai Plt.Ketua Dekranasda

Sanggau.kapuasrayatoday.com- 
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sanggau gelar pisah sambut Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau dari Ibu Arita Apolina kepada Ibu Koesbaria selaku plt.Ketua yang baru. Pisah sambut digelar di Gedung Dekranasda Sanggau. Selasa (7/11/2023).

Arita Apolina menjabat ketua Dekranasda 2 periode 2019-2024, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas terdapat banyak kekurangan dan berharap program-program Dekranasda yang telah berjalan dan direncakanan sebelumnya dapat berlanjut.

"Apabila dalam saya memimpin Dekranasda ini selama sepuluh tahun ini banyak kekurangan kami mohon maaf dan mudah-mudahan Bu plt bisa melanjutkan program yang telah disusun untuk dilaksanakan selanjutnya," kata Arita Apolina

Bunda Arita sapaanya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan seluruh jajaran pengurus yang selama ini telah bersama-sama mendukung keberhasilan pelaksanaan program-program Dekranasda. "Saya jadi menyadari rupanya saya banyak kekurangan yang melengkapi itu para pengurus yang pintar-pintar. ujarnya.

Koesbaria Ontot sebagai plt.Ketua Dekranasda yang baru menyampaikan akan terus melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan sangat baik dalam mengangkat kerajinan Sanggau selama kepemimpinan Arita Apolina.

Sambungnya dia mengatakan "Bunda ketua itu baik,saya mungkin belum tentu bisa menjaga emosi seperti itu" ujarnya terharu.

"Suasana semakin haru ketika para anggota yang hadir begitu emosional dengan kehilangan ketua yang selama ini memimpin dengan hangat."

Sementara itu Sekretaris Dekranasda, Sylvester Roy dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pengabdian Ibu Arita Apolina selama sepuluh tahun ini yang telah membina dan memberikan inspirasi yang baik dalam mengelola Dekranasda. 

"Rupanya memimpin itu tidak perlu menjadi singa menjadi domba pun bisa dengan kelemahlembutan" ujar Roy. 

Sambungnya "Saya diambil ibu dari comberan karena saya bukan keluarga atau kerabat apapun murni profesional tapi beliau mempercayakan saya menjadi sekretaris begitu saja" sambil terharu.

Selanjutnya sambutan dari TP PKK yang diwakili pak Najori menyinggung betapa pengalaman manis yang sudah banyak dilalui dalam berkerjasama. 

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama dimana hampir semua anggota dan masyarakat UMKM yang hadir menangis dan tidak siap untuk dilepas oleh ibu ketua yang dicintai masyarakat yang sedianya akan mencalonkan diri menjadi calon legislatif provinsi Kalimantan Barat dapil 2. (cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini