|

Ratusan Umat Katolik Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau Ikuti Misa Arwah

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Untuk memperingati hari arwah sedunia , ratusan umat katolik paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau secara antusias mengikuti misa arwah di Pemakaman Santo Yosef II Suak Payung Km 7 jalan Sekadau- Sanggau Kamis (2/11) 2023.

Misa dipimpin oleh RD.Johanes Paulus CP. Selain dipemakan Santo Yoyef II, misa juga dilaksanakan di pemakaman Santo Yosef I jalan merdeka Barat Sekadau.

Hari Arwah Sedunia atau All Souls' Day diperingati pada tanggal 2 November setiap tahunnya. Bagi umat Katolik memperingati Hari Arwah dengan cara menghantarkan doa-doa bagi semua umat beriman yang telah meninggal dunia adalah sebuah tradisi.

Bagi umat Katolik saat kematian sesungguhnya merupakan peristiwa puncak kehidupan. Hidup tidak berhenti, melainkan hanya diubah. 

Bagju umat Katolik percaya bahwa setelah pengembaraan di dunia ini selesai, tersedialah kediaman abadi di surga. Kematian bagi umat Katolik merupakan saat mempercayakan diri secara total kepada Kristus, kebangkitan dan kehidupan saat perjumpaan abadi dengan Dia, pokok pengharapan, yang mengantarkan kita pulang ke rumah Bapa.

Dalam momen Hari Arwah Sedunia yang diperingatak setiap tanggal 2 November, biasanya diadakan Misa Requiem atau disebut juga Misa Arwah untuk memperingati arwah orang meninggal.

Tata cara Misa Arwah dalam tradisi Gereja Katolik sama seperti pelaksanaan misa biasa. Hanya saja, dalam rangkaian acara Doa Umat dibacakan doa-doa untuk arwah umat Katolik yang telah meninggal dunia agar dapat bangkit dan bersatu dengan Yesus Kristus di surga.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini