|

Sekda Mohammad Isa Berikan Sosialisasi DBD Kepada Siswa/i SDN 02 Desa Mungguk

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com 

Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau Ir.H Muhammad Isa M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 02 Desa Mungguk kecamatan Sekadau hilir atas kesediannya dalam penyelenggaraan sosialisasi percepatan penanganan DBD di Kabupaten Sekadau Rabu (1/11) 2023.

Sekda Muhammad Isa  turut prihatin atas semakin meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Sekadau, untuk itu dia merasa perlu gerakan antisipasi penyebarluasan DBD dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas.

Dia menambahkan, sampai saat ini sudah tercatat 145 kasus DBD yang ditangani oleh RSUD Sekadau, dan hal tersebut tentu saja perlu menjadi perhatian bagi seluruh pihak untuk mendukung penanganan kasus DBD di Kabupaten Sekadau agar tidak semakin meluas ujarnya.

Sekda juga mengajak para siswa/siswi untuk melakukan upaya antisipasi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Supaya nyamuk ini tidak semakin menyebar, maka lingkungan kita harus bersih dan gunakan lotion atau minyak yang dapat menghindari gigitan nyamuk sebelum beraktivitas", ucapnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan PSN dapat dilakukan dengan cara membersihkan tempat penampungan air, merapikan barang-barang dirumah dan mengelola sampah dengan benar agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.  

Hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, PP dab KB, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah beserta guru dan siswa/i SDN 02 Desa Mungguk.

Sumber.  Prokopim

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini