-->
    |

Subandrio : Semua ASN Harus Paham Visi dan Misi Pemerintah Daerah

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelaksana tugas sehari-hari roda pemerintahan, sebab dalam roda pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati merupakan top leader. Sedangkan dalam pelaksanaan roda pemerintahan para ASN sudah  digariskan apa saja tupoksi yang harus dikerjakan oleh para pegawai yang ada dilingkungan pemerintah daerah kata Wabup Subandrio.

"Para ASN harus paham visi dan misi pemerintah daerah berikut program unggulannya," kata Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH,MH disela - sela membuka acara seminar HGN Senin (27/11) 2023 di SMKN 01 Sekadau.

Menurut Wabup, pentingnya para ASN memahami visi dan misi Pemerintah Daerah adalah karena merekalah yang melakukan eksekusi program tersebut, jika sampai mereka tidak paham, maka agak sulit menerapkan di lapangan, karena setiap Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) harus memahami semua visi dan misi berikut program unggulan daerah untuk membangun masyarakat ujar wabup.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah daerah kabupaten Sekadau sudah banyak mengalaminya kemajuan di berbagai bidang, bahkan sejak kasus covid-19 melanda ekonomi kitab turun di angka 0,9 persen, namun pelan-pelan tapi pasti kita bisa bangkit, kini pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai di angka 5 persen lebih. 

Tapi masih ada tantangan yang tidak mudah kita hadapi dan tuntaskan yakni tingginya angka Stunting, jadi tugas kita bersama adalah bagaimana agar angka Stunting bisa turun.

"Berkat kerja keras semua pihak, akhirnya angka Stunting di kabupaten Sekadau bisa turun di bawah 20 persen, artinya sudah ada dampak nyata dari hasil kerja kita selama ini," pungkasnya.(tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini