-->
    |



Wabup Subandrio Buka Raker DPD Bamagnas Sekadau 2023


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH  membuka kegiatan Rapat Dewan Pimpinsn Daerah {DPD) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) kabupaten Sekadau Kamis (9/11) 2023 di gedung Gereja Gapembri jalan Longkam Jaya desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan tersebut di ikuti seluruh pimpinan gereja Kristen se-kabupaten Sekadau

Dalam arahannya wabup Subandrio SH.MH menyambut baik kegiatan Raker DPD Bamagnas tahun 2023 karena kegiatan ini meeupakan agenda rurin Bamagnas kata Wabup.

Wabup menambahkan, Bamagnas merupakan wadah bagi pemkab untuk menyalurkan bantuan hibah rumah ibadah Jemaat Kriaten.

"Dulu pe.erintah sulit memberikan banruan kepada umat Kristen karena cabang gerejannya banyak. Sekarang dengan adanya Bamagnas sudah bisa. Pemerintah menyalurkan lewat Bamagnas, kemudian Bamagnas yang menyalurkannya ke gereja mana yang membutuhkan bantuan" ucap.Wabup.

Namun lanjut wabup untuk mendapatkan hibah dari pemerintah, semua usulan harus dimasukan kedalam siatem impormasi Pemerintah Daerah (SIPD) terang wabup. 

Menyinggung soal hibah, wabup menjelaskan pada tahun 2024 pemerintah daerah juga akan menyalurkan bantuan untuk KPU, Bawaslu dan pihak keamanan guna kepentingan pemilu serentak 2024.

Namun untuk rumah ibadat tetap akan kita upayakan bagi rumah ibadat yang tidak layak.

Soal RPJPD, wabup menambahakan kabupaten Sekadau termasuk kabupaten yang paling tinggi capaian RPJMD nya yaitu mencapai 85 persen pencapaian.

Untuk pencapaian RPJMD pemkab Sekadau mempunyai visi dan misi yaitu  Maju, Sejahtera dan Bermartabat dengan program unggulan IP3K ungkap Wabup.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini