|

Wabup Subandrio Pemilu Merupakan.Agenda Tahunan Untuk Mencari Sang Pemimpin

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Tidak lama lagi kita Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi, pada pesta demokrasi rakyat harus di suguhi oleh program yang baik demi mengaet suara pemilih sebab sejatinya Pemilu adalah ajang untuk menawarkan gagasan dan ide untuk membangun bangsa.

Hal ini diungkapkan oleh wakil bupati Sekadau Subandrio, SH,MH ketika membuka kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif penguatan peran Masyarakat dalam pengawasan Pemilu tahun 2024, Senin (13/11/2023) di hotel Vinca Borneo Sekadau.

Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa tidak lama lagi kita memasuki tahapan kampanye legislatif dan Pilpres, hal ini tentu sudah merupakan agenda Nasional, bahwa setiap lima tahun rakyat di suruh memiliki calon pemimpinnya, baik tingkat pusat, provinsi dan tingkat kabupaten.

"Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan pada 14 Pebruari tahun 2024, Setiap lima tahun sekali masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih para pemimpinnya," kata Wabup.

Kita semua lanjut dia menginginkan supaya Pemilu yang damai, untuk mewujudkan hal itu ada tiga faktor, yakni penyelenggaraan harus berintegritas, kemudian partai politik sebagai peserta Pemilu dan Pengawas Pemilu, jika semuanya berintegritas maka pemilu pasti berjalan baik dan aman ujarnya.

"Selain itu para calon tidak boleh membuat narasi yang mengandung Rasis, dan narasi yang mengandung isu  sara,"pesan Wabup.

Sementara itu ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kabupaten Marikun dalam sambutannya mengatakan, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan pemilu, maka kami mengajak semua pihak untuk terus melakukan pengawasan agar proses pemilihan umum berjalan dengan baik

"Bawaslu mengajak semua pihak untuk melakukan pengawasan sehingga predikat many politik di kabupaten bisa di tekan," katanya.

Saat ini kata dia,kabupaten Sekadau masuk urutan ke 4 sebagai kabupaten di Indonesia sebagai kabupaten dengan tingkat many politik tertinggi. Mari kita bersama-sama mengawasi bahwa apa yang dikatakan melalui survei itu tidak benar. Untuk diketahui bahwa di kabupaten Sekadau saat ini, ada 18 partai politik yang menjadi peserta pemilu tahun 2024.

Ia juga berharap partai politik juga ikut serta dalam pengawasan partisipatif, agar Pemilu berjalan aman dan damai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 serta para tokoh masyarakat dan para individu lainnya (tim/ darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini