-->
    |

Wabup.Sekadau Subandrio Launching Madah Dewan Center

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau.Subandrio SH.MH me - Launching Madah Dewan Center yang berlangsung di salah satu ruangan di lantai II kantor DPRD Jumat (24/11) 2023.

Ketua DPRD kabupaten Sekadau 

Radius Efendy dalam Berbagainya Menyebutkan,bahwa kegiatan hari ini adalah launching Madah Dewan, yang diinisiasi oleh kabag sekretariat DPRD. Inovasi ini lahir sebagai bentuk pelayanan, untuk menyerap aspirasi maayarakat secara terpadu dari masyarakat kepada DPRD untuk kepentingan masyarakat Sekadau kata Radius Efendy.

Aplikasi ini juga sekaligus untuk menjawab isu-isu di masyarakat serta permasalahan yang dialami oleh masyaramat secara luas. 

Selain itu, Madah dewan adalah untuk mewukudkan kinerja yang lebih optimal dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, serta memudahkan komunikasi politik DPRD kepada mastarakat kata Radius Efendy. Manfaat lain aplikasi ini juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar terwujutnya aspirasi untuk kepentingan masyarakat. Dan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat karena aspirasi dapat dirindak lanjuti secara tepat.

Madah dewan dapat menjadi langkah maju untuk meningkatkan pelayanan kepada masysakat pungkas Radius Efendi.

Wabup Subandrio yang didaulat untuke launching aplikasi Madah Dewan sangat mengapresiasi dengan dibuatnya Madah Dewan Center, Pemkab sangat mendukung kata Wabup. Wabup juga menyebutkan bahwa Madah dewan Center ini selaras dengan tuntutan jaman seperti sekarang ini yaitu jaman aplikasi dan teknologi. 

Dengan adanya Madah Dewan ini, diharapkan ada aspirasi yang dapat ditindaklanjuti. Kedua dengan aplikasi Madah Dewan juga dapat disampaikan menjadi sarana untuk masyarakat menyampaikan aspirasinya kata mantan ketua KPU kabupaten Sekadau dua periode.

Sebagai contoh aplikasi yang sudah berjalan di Sekadau saat ini adalah sistem impormasi dampak banjir (Simpakjir) dengan adanya aplikasi seperti ini kita dapat mengetahui seberapa besar banjir dan berala yang terdampak bisa kita beri tahu kat Subandrio.

Inisiator Madah Dewan Mirza Suryadi menjelaskan, pada aplikasi Madah Dewan ada 6 operator yang siap menempung aspirasi masyarakat di aplikasi terang Mirza Suryadi.

Aplikasi ini juga bisa untuk mengirim foto atau video namum sebelum mengirim foto atau vidik penguna diwajibkan untuk mengisi nama alamat dan lokasi yang dikirimkan. Selanjutnya oprator akan melakukan seleksi terhadap aspirasi mana saja yang harus segera di tindaklanjuti, dan mana yang tidak perlu untuk di tangapi terang Mirza.  

Untuk dapat mengakses aplikadi Masah Dewan cukup denganen scaner QR atau langsung melalui nomor operator ke 085 215 215 678.

Hadir oada kegiatan tersebut, Wabup Subandrio, Kapolres Sekadau AKBP.Suyono, sejumlah Anggota DPRD, Sekretaris DPRD, dan sejumlah kepala.SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau. (sialan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini