|

Wakil Bupati Sekadau Tinjau Kegiatan Operasi KB MOW Tahap 1 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., M.H meninjau kegiatan operasi keluarga berencana (KB) gratis tahap I pada Rabu (1/11) 2022 di RSUD Sekadau. 

Wabup mengatakan kegiatan ini adalah program Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Sekadau dalam menjalankan Program Keluarga Berencana.

"Program yang baru, berhasil Pemerintah Daerah laksanakan di Tahun 2023 ini, semoga bisa terus berkelanjutan dan dapat dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya di Kabupaten Sekadau", ucap Wabup

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius, M.Kes mengatakan bahwa saat ini pihaknya baru dapat melaksanakan gerakan atau operasi KB MOW (Metode Operasi Wanita) tahap I.

"Jadi hari ini kita meninjau pelaksanaan KB MOW yang menjadi salah satu program pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka cakupan KB." ujarnya

Ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB secara gratis. "Kedepannya semoga peserta dapat terus bertambah", pungkas Henry.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB, Henry Alpius, Direktur RSUD dan para pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan, PP dan KB.

Sumber.  ; Prokopim

Editor.     ; Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini