-->
    |

Buka Kegiatan Adat Batas NegeriKe IV Aron Di Beri Gelar Pengeran Kusuma Negeri


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, S.H membuka secara resmi kegiatan Adat batas  negeri ke IV Kusuma Negara Sekadau   di Keraton Kesuma Negara Desa Mungguk Sekadau Sabtu (16/12) 2023.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan budaya tradisi seperti ini sangat luar biasa, yang mana  kegiatan seperti ini mengangkat tradisi lama, sehingga informasi seperti ini di ketahui oleh para anak muda dan kerabat keraton.

"Pemerintah daerah sangat menyambut baik acara yang dilaksanakannya oleh keraton.Mari kita galakkan agar hal seperti ini diketahui pihak luar," kata Aron.

Ia yakin kegiatan seperti ini bsa mendatangkan turis luar, kebetulan sekali kegiatannya ini bersama dengan perahu ulang tahun kabupaten Sekadau, mari kita berkolaborasi agar kegiatan seperti ini bisa dikemas lebih menarik lagi ujar Aron.

Menurut Aron, kegiatan seperti ini bisa mendatangkan orang luar yang lebih banyak, karena kegiatan budaya seperti ini adalah salah satu cara untuk mempertahankan tradisi Kerajaan.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Keraton dan jajaran yang telah mendukung sepenuhnya semua kegiatan pemerintah kabupaten Sekadau, dukungan dari raja sangat kita butuhkan.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," doanya.

Menjelang pemilu lanjut dia, ia mengajak semua pihak untuk menjaga situasi supaya tetap kondusif,. karena hanya dengan rasa aman semua proses pembangunan bisa berjalan, apalagi tidak lama lagi kita Pemilu, agar terpilih pemimpin yang berkwalitas kita harus rukun dan jaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu Pengeran Agung Gusti Muhamad Efendi Sri Negara II Raja Kusuma Negara' Sekadau dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu dari kerajaan Sanggau dan Raja Tayan dan beberapa raja yang jauh-jauh datang ke Sekadau.

"Saya mohon maaf apabila selama proses penyambutan terdapat kesalahan," katanya.

Yang mendapatkan gelar diberikan oleh raja Sekadau Aron Bupati Sekadau, Pangeran Kusumo Negeri, Adrianus Asia Sidot bergelar Satria Sukma Negeri, Kajari Sekadau Pangeran Adyaksa Dilaga, kemudian Kapolres Sekadau Pangeran.

Hadir Adrianus asia Sidot anggota DPR RI, Kapolres Sekadau, Kajari Sekadau, Raja Sekadau, Raja Sanggau, Raja Tayan, Abuntono anggota DPRD, ketua MABM, ketua DAD di wakili oleh DAD kecamatan Sekadau hilir.MABT, serta para tokoh dan ketua Ormas lainnya.(darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini