|

Buka Seminar Pemuda 2023, Aron : Pendidikan Itu Ibarat Buah, Pahit Diakar, Manis Dibuah


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dalam rangka meningkatkan peran pemuda baik di dunia pendidikan, pembangun dan dunia kerja,dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) kabupaten Sekadau mengelar seminar kepemudaan dengan tema "Memperkuat Froduktivitas dan Integritas Pemuda Masa Kini" yang berlangsung di Aula SMK Keling Kumang Sabtu (2 /12) 2023.

Bupati Sekadau Aron SH yang membuka kegiatan terbesut menyebut,

Pemuda harus mampu mewujudkan Indonesia yang maju dan menjadi agen perubahan dalam segala aspek pembangunan sehingga pemuda dituntut untuk memotivasi diri untuk menyambut tantangan masa depan kata Aron.

Karena pemuda adalah garda terdepan bangsa, Pemuda diarahkan untuk menjawab tantangan kedepan yang sangat kompleks. Maka diharapkan pemuda mempersiapkan diri menyonsong Indonesia Emas 2045. Pada masa tersebut, Bangsa Indonesia dihadapkan pada bonus demograpi yang artinya pencari kerja semakin banyak, tapi lapangan kerja sedikit. 

Namun Aron yakin kedepannya anak muda kita juga memiliki kemampuan kearah sana (lebih maju) . “Ini masalah waktu saja. Kedepan saya yakin kita akan sampai kesana” tutur Aron.

"Pendidikan itu ibarat buah. Pahit di akar manis dibuahnya" sambung Aron.

Terkait masalah penerimaan ASN, Aron menjelaskan, meski secara angaran kita siapkan untuk masyarakat Sekadau, namun karena undang - undang kita mengatakan bahwa semua warga negara indonesia boleh ikut tes di seluruh wikayah Indonesia, maka siapa pun warga negara Indonesia boleh ikut tes dimanapun, Termasuk di kabupaten Sekadau ucap Aron.

Kegiatan yersebut di hadirj, Kadis Porapar, sekretaris Pol PP, Kepala Sekolah SMK KK dan. para Narasumber, serta peserta seminar yang terdiri dari murid kelas XXII dari berbagai sekolah setingkat SMA/SMK di Kabupaten Sekadau.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini