-->
    |

Dinas Sosial dan PA Lakukan Bimtek Konvensi Hak Anak Menuju KLA

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bertempat di aula Gedung PKK jalan Merdeka Timur Sekadau, pemkab Sekadau melalui dinas Sosial dan Perlindungan Anak mengelar acara Binbingan Teknis Konvensi Hak Anak kabupaten Sekadau Senin (4/12) 2023.

Panitia Pelaksana Plt Kadis Sosial dan Perli Dungan Anak Martinus Ridi dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan data kekerasan terhadal anak di kabupaten Sekadau ada sebanyak 24 kasus. Penyebab terjadinya kekerasan terhadap anak salah satunya adalah kurangnya sumber saya manusia untuk memberikan pelatihan kata Ridi. 

Saat ini, Kabupaten Sekadau masih berada di peringkat ke 13 dari 14 kabupaten/kota di Kalbar sebagai kabupaten layak anak terangnya.

Ridi menembahkan, kegiatan Bumtek akan berlangsung selama 3 hari yaitu Senin 4- Rabu 6 Desember 2023.

Salah satu tujuan dilaksanakannya Bimtek adalah untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang kuat dalam perlindungan hak anak.

Tujun lainnya tersediannya sumber pelatihan manusia untuk mencapai kabuoaten layak anak.(KLA)

Plt.Asisten 1 yang juga kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten  

Radius SH saat membuka Bimtek memyampaikan bahwa Bimtek ini bertepatan dengan konvensi hak anak di seluruh dunia termasuk di kabupaten Sekadau. 'Konvensi hak anak merupakan hak kemanusiaan" ucap Radius.

Radius juga menyayangkan dalam kondisi media sosial yang semakin maju saat ini secara tidak sadar banyak yang menggungah foto anak dalam kondisi tertentu yang sebenarnya adalah melangar hak anak. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Bimtek ini diharapkan kita bisa membantu hak anak secara layak kata Radius.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis BKPSDM, Plt Kadis Sosial dan PA, dan manajer WVI Sekadau. Dengan narasumber utama dari kemsos RI.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini