-->
    |

Harap Tercipta Pemilu Damai 2024, Ramdan Damir Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

 


Sumut,Kapuasrayatoday.com -  

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Sumatera Utara (APTRINDO Sumut), Ramdan Damir, SH, M.Hum, meminta seluruh masyarakat Indonesia dan terutama kepada masyarakat transportasi untuk menghindari politik identitas, demi terciptanya Pemilu yang damai tanpa perpecahan.

Hal ini disampaikan Ramdan saat ditemui saat berada di Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (04/12/2023).

Pada kesempatan itu, sebagai upaya agar terciptanya kestabilan ketentraman dan kelancaran Pemilu, Ramdan dengan tegas mengajak masyarakat transportasi Sumatera Utara untuk bijak dalam menggunakan media sosial dalam menerima dan menyikapi informasi sehingga tidak termakan isu yang membawa kesejahteraan di masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Cooling System. Kemudian pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat transportasi untuk kedepannya sebagai pemilih tetap yang baik dapat menciptakan suasana kondusif guna terciptanya Pemilu damai tahun 2024 dan menghindari terjadinya penyebaran berita hoax serta politik identitas,” kata Ketua APTRINDO Sumut.

Selain itu, disinggung terkait ketidakstabilan perekonomian masyarakat saat ini, Ramdan menyebut hal itu merupakan pengaruh ekonomi global. Namun Ia berharap adanya program-program Pemerintah yang disusun dengan perencanaan yang baik. Hal ini semata-mata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menggerakkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena UMKM itu merupakan tolak ukur dari pada ekonomi mikro. 

“Khusus untuk masyarakat pelaksanaan kegiatan transportasi sesuai dengan program Pemerintah berdasarkan Nasional Logistik Ekosistem yang berkaitan dengan Supplay Change, penyampai barang sampai pada tujuan adalah suatu program yang terencana yang memang telah dipersiapkan dengan baik, tujuan utama adalah masyarakat dapat menikmati kemudahan serta terjangkaunya harga-harga kebutuhan, baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan sehari-hari, sandang pangan yang disadari saat ini memang masyarakat mengalami perekonomian yang memprihatinkan karena semuanya berdampak pada ekonomi global,” sebutnya. 

Menurutnya, saat ini salah satu peran pemerintah yang dapat dilakukan untuk mendongkrak kestabilan perekonomian adalah melakukan inisiatif operasi baru dengan menggandeng para pengusaha khusus yang bergerak di bidang distributor angkutan truk/dealer.

Lebih lanjut, Ketua APTRINDO Sumut meminta anggotanya segara melakukan peremajaan truk, agar dapat terlibat dalam penyediaan transportasi.

“Bagi masyarakat pelaksana transportasi dan pengusaha APTRINDO, agar segera mengambil langkah-langkah kongkrit diantaranya melakukan peremajaan angkutan,” tutupnya. (tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini