-->
    |

Polres Sanggau Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2023 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Foto: Polres Sanggau Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Kapuas Tahun 2023

Sanggau.kapuasrayatoday.com- 
Polres Sanggau Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polres Sanggau. Senin (18/12/2023)

Turut menghadiri dalam kegiatan Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, S.H., M.H., Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Shopiar Juliansyah, SE.,MM, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten CZI Sapto Wiyono, PJU Polres Sanggau, Danki Brimob Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, mewakili Kejaksaan Kabupaten Sanggau, Pengadilan Kabupaten Sanggau, Kemenag Kabupaten Sanggau, Para Kepala OPD Kab. Sanggau (Disperindag, Bulog, Dishub, BPBD, Pariwisata, Kesehatan, Dinas Perternakan dan Perkebunan, PU, Sat Pol PP, Damkar) PLN Sanggau, Jasa Raharja Sanggau, FKUB dan Ketua dan perwakilan Ormas Kabupaten Sanggau.

Rapat koordinasi berkaitan dengan Operasi Lilin Kapuas Tahun 2023 di wilayah Sanggau yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 22 s/d 31 Desember 2023, sebagai koordinator kegiatan 10 kedepan namun Polri tidak dapat berkerja sendiri, bersama-sama Pemda dan instansi dalam menjaga situasi dalam pelaksanaan Nataru. Ujar Kompol Wahyu

Lanjutnya diskusi ini menyamakan satu persepsi dalam melihat segala potensi kerawanan yang akan terjadi, laka lantas bencana alam, kelangkaan sembako, bbm, LPG, kriminalitas dan peredaran narkoba.

Mengharapkan kerjasama dari Instansi Disperindag, Bulog, Perhubungan, BPBD, Pariwisata, Kesehatan, Dinas Perternakan dan Perkebunan, Pertamina/SPBU, PU, BMKG, PLN, FKUB, Ormas, Sat Pol PP.
Melaks rapat koord dgn BMKG, BPBD, Brimob, Pemda terkait Gladi kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Terutama di daerah rawan Longsor, Banjir, dgn efektifkan Desa tangguh bencana dan keluarga tanggap bencana.

Mendirikan Pos Terpadu yang terdiri dari berbagai instasi terkait, Pospam dan Pos Yan menjelang Hari Raya Natal 2023 & Tahun Baru 2024 dilokasi yang strategis terutama Pam gereja & daerah rawan gangguan kamtibmas serta pusat kegiatan masyarakat lainnya. 

Melaksanakan koordinasi dan meningkatkan deteksi dini dan deteksi aksi dengan berkoordinasi Satgassus Densus 88 AT dengan pemantauan & waskat terhadap napiter "data man to man" serta antisipasi "Lonewolf" 

Melakskan koordinasi dengan Disperindagkop, Dinas Pertanian beserta instansi terkait fluktuasi Harga Sembako terutama Bapokting. Melakskan Kegiatan penegakkan Hukum apabila ditemukan pelanggaran penimbunan Sembako terutama 9 Bahan pokok .

Berkoordinasi dengan FKUB dan mengundang FKUB Kecamatan terkait keberagaman dan saling menjaga sit kamtibmas yang kondusif. Bekerja sama dengan Dinas pariwisata mengecek kesiapan tempat wisata antisipasi laka wisata. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini