-->
    |

PT. MPE Group Serahkan CSR Bidang Pendidikan Kepada 92 Siswa SD Di Sekadau


Kadisdik Fran Dawal : Ini Merupakan Bentuk Nyata Pembangunan SDM



Sekadau,Kapuasrayatoday.com -- Sebanyak 92 siswa sekolah dasar (SD) dari 27 sekolah yang berada di wilayah kerja PT.
Kelompok Multi Prima Entakai (MPE) memberikan bantuan beasiswa tahun 2023 melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) perusahaan tahun 2023.

Dikonfirmasi, Manajer humas PT. MPE, Yuspinus Swisto menyampaikan program CSR pendidikan tersebut rutin diprogram oleh perusahaan setiap tahun. Hal tersebut guna menunjang proses belajar para siswa dan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan.

“Dana CSR beasiswa pendidikan untuk tahun 2023 telah disalurkan kepada 27 sekolah dasar dengan jumlah total siswa sebanyak 92 orang. Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna untuk siswa dalam membantu belajar mereka,” ungkapnya, Rabu (29/11).

Pria yang akrab disapa Pak Awis itu mengatakan adapun kriteria bagi siswa yang mendapat beasiswa adalah berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. 

“Proses yang kami lakukan adalah perusahaan menyurati desa masing-masing untuk bersama kepala sekolah diwilayahnya menyeleksi siswa yang berhak. Kemudian, kepala desa memberikan usulan kepada perusahaan,” jelasnya.

“Siswa penerima beasiswa dari perusahaan ini hasil seleksi dari kepala desa dan sekolah masing-masing. Bukan dari data perusahaan,” tegasnya.

Awis menambahkan, penyerahan bantuan beasiswa oleh perusahaan diserahkan langsung ke sekolah tujuan penerima beasiswa. Pelaksanaan penyerahan bantuan dilaksakan pada Bulan November 2023 sambungnya

Dihubungi terpisah, kades Nanga Pemubuh Lorensius Lely mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.MPE yang telah menyisihkan sedikit dana CSR bidang pendidikannya kepada beberapa siswa SD di desa Nanga Pemubuh yang secara ekonomi kurang mampu. Dia berharap kedepannya perusahaan yang beroprasi di wilayah desa Nanga Pemubuh melakukan hal yang sama. Selaih bidang pendidikan, kades berharap pihak perusahaan bisa memberikan CSR bidang kesehatan harap kades.

Hal senada juga disampaikan kades Seberang Kapuas Yami Ibrahim.

Dihubungi terpisah Kamis (7/12) 2023 melalui pesan singkat, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekada Fran Dawal mengucapkan terima kasih sangat mengapresiasi khususnya PT.MPE yang sudah berpartisipasi aktif memberikan bantuan beasiswa. Dan kami terus mengimbau dan mengajak para investor dan semua pihak untuk berkolaborasi mengambil peran untuk bersama sama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Sekadau kata Fran Dawal.

Bagi Diknas lanjut Dawal, dana CSR yang di salurkan pihak peeusahaan baik berupa beasiswa maupun dalam benruk sarana dan prasarana sekolah itu merupakan bentuk nyata yabgbtelah dilakukan oleh PT.MPE diharapkan bisa mengugah perusahaan dan pelaku usaha lain di kabupaten Sekadau untuk melakukan hal serupa demi kemajuan kabupaten Sekadau yang kami cintai ujar Dawal.



Sekali lagi, selaku kepala dinas Pendidikan kabupaten Sekadau, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang seringgi -tingginya kepada Group PT.Multi Prima Entakai atas partisipasinyatanya dalam membangun sumber daya manusia di kabupaten Sekadau pungkas Dawal.(darno/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini