|

SAPMA PEMUDA PANCASILA KICK OFF PROGRAM SAPMA MENGAJAR DI WILAYAH KALBAR

Foto: Kegiatan HUT Ke 35 Sapma Pemuda Pancasila Sanggau 

Sanggau.kapuasrayatoday.com - 
Satuan siswa pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Sanggau merayakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun SAPMA ke 35 di Sanggau dengan menggelar kick off pertama Program SAPMA mengajar. Salah satu rangkaian program unggulan sapma ini akan di jadikan patokan dan di jalankam di seluruh wilayah Indonesia.


Dalam kesempatan perayaan Puncak HUT SAPMA PP ke 35 Tahun ini, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief,SH turut hadir beserta jajaran pengurus pusat memberikan harapan penuh kepada kader SAPMA di Kalimantan Barat Kabupaten Sanggau Khususnya dapat memicu program program yang langsung berkontribusi kepada masyarakat. Tuturnya


Dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan bahwa SAPMA PP akan terus memberikan aksi aksi yang nyata dan hadir ditengah masyarakat luas untuk memberikan dampak langsung dari permasalahan sosial yang terjadi. 

Akbar Ramadhan, Ketua SAPMA PP Kalbar mengungkapkan Kegiatan ini yang mengangkat tema Abdi SAPMA dibatas Negeri ini digelar sejak tanggal 26 November hingga 4 Desember 2023 dengan banyak agenda di Kabupaten Sanggau yang merupakan kabupaten paling depan Negeri ini dan berbatasan langsung dengan Negara lain diantaranya Pengobatan Traditional suku dayak gratis bagi masyarakat, Kirab Bendera, Expo UMKM Pemuda, Dialog Kebangsaan, Sapma Mengabdi, dan SAPMA Mengajar serta BerSAPMA berolahraga.

Siti Aisyah selaku ketua pengurus Cabang SAPMA PP Sanggau mengapresiasi kepada pengurus pusat dan menyambut baik program yang dilaksanakan di Sanggau ini,sehingga ia menghadirkan peserta kurang lebih 1500 anak muda yang terlibat.

Plt Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan Program SAPMA ini menjadi contoh bagi OKP lain yang sepatutnya dapat ditiru. Bentuk kontribusi nyata sebuah OKP itu bukan hanya sekedar Aksi Demo sebagai kontrol pemerintah tetapi harusnya menjadi mitra pemerintah dalam menjawab tantangan dimasa depan. Karena OKP SAPMA Pemuda Pancasila inilah mampu menjadikan masyarakat segan dan senang dengan keberadaan Pemuda Pancasila ditengah masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sanggau pun mengapresiasi program ini sebggai wujud nyata dari sebuah aksi sosial kemasyarakatan.

Program Unggulan SAPMA Mengajar yang di kick off di Kalbar ini akan jalan di seluruh Indonesia mulai Januari 2024. Program ini dilaksanakan untuk menjawab permasalahan pendidikan generasi bangsa dalam rangka peningkatan soft skill yang sangat dibutuhkan bagi anak muda Indonesia hari ini. Karena bagi SAPMA PP, pendidikan formal maupun non formal. Perlu di perhatikan lebih jauh hingga peningkatan softskill individu generasi muda Indonesia sangat perlu untuk menjawab tantangan masa depan, karena inilah wujud nyata implementasi pancasila sebagai ideologi Bangsa. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini