-->
    |

Tradisi Adat dan Pedang Pora Warnai Acara Pisah Sambut Kapolres Sekadau

 


SEKADAU,Kapuasrayatoday.com - Polres Sekadau menggelar acara pisah sambut dan serah terima jabatan Kapolres Sekadau dari AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, kepada AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.S.i, Kamis (21/12) 2023.

Kapolres Sekadau yang baru, AKBP I Nyoman Sudama, dan istri, disambut dengan prosesi adat suku Dayak. Tarian dari dua etnis lokal, yakni Dayak dan Melayu, juga mengiringi acara tersebut. Kemudian disambut dengan tradisi pedang pora.

Tradisi ini dilakukan untuk memohon perlindungan kepada Tuhan agar Kapolres Sekadau yang baru mendapatkan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya di Bumi Lawang Kuari.

Kapolres Sekadau sebelumnya, AKBP Suyono dan istri, Ny. Leny Suyono, juga turut menyambut AKBP I Nyoman Sudama, dan istri, Ny. Echa Nyoman Sudama, yang akan menjabat sebagai Kapolres Sekadau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau yang baru.

Kemudian AKBP Suyono memperkenalkan para pejabat utama dan lingkungan di Polres Sekadau kepada AKBP I Nyoman Sudama, dari ruangan kantor hingga lingkungan sekitar Mapolres Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Suyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Sekadau atas dukungan selama dirinya menjalankan tugas sebagai Kapolres Sekadau.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan semua atas dukungan dan support selama saya menjabat sebagai Kapolres Sekadau. Mohon pamit dari Bumi Lawang Kuari dan mohon maaf jika ada kesalahan selama saya bertugas," ucap AKBP Suyono.

Sementara itu, Kapolres Sekadau yang baru, AKBP I Nyoman Sudama, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada AKBP Suyono. Ia menyatakan akan melanjutkan program-program yang sudah ada dan memohon dukungan dari seluruh anggota Polres Sekadau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima tugas dan tanggung jawab Laporan Kesatuan Polres Sekadau dari AKBP Suyono kepada AKBP I Nyoman Sudama, yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.(hmas/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini