-->
    |

5 Personil Bhabinkamtibmas Polres Sekadau Dapat Kendaraan Dinas


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama menyerahkan kendaraan dinas sepeda motor pada saat kegiatan anev kinerja Bhabinkamtibmas di Polres Sekadau Selasa (23/1) 2024, setelah apel kesiapan pengecekan personel pengamanan TPS dalam Pemilu 2024.

Sebanyak 5 unit sepeda motor Kawasaki KLX jenis trail tersebut merupakan pengadaan dari Polres Sekadau, untuk diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas. Dimana pada saat kunjungan kerja Kapolres Sekadau ke jajaran Polsek beberapa waktu lalu, terdapat 5 personel Bhabinkamtibmas yang tidak mempunyai kendaraan dinas.

Sepeda motor tersebut diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Bhabinkamtibmas Desa Cupang Gading, Bhabinkamtibmas Desa Setawar, Bhabinkamtibmas Desa Engkulun Hulu, dan Bhabinkamtibmas Desa Sepantak.

“Sepeda motor jenis trail ini merupakan kendaraan yang sesuai dengan kondisi medan di wilayah hukum Polres Sekadau. Kami berharap kendaraan yang diberikan dapat menunjang pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan terutama pengamanan dalaman TPS pada Pemilu tanggal 14 Februari nanti,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Dr. Nyoman Sudama, SIK, MSi

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau juga memberikan Arahan kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas agar lebih terbuka terhadap masyarakat melalui Deteksi Dini, DDS (Door To Door Sistem) silaturahmi, dan Cooling System.

“Pada Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri. Bhabinkamtibmas diterjunkan langsung TPS karena menguasai wilayah dan mengetahui permasalahan di desa. Dengan Cooling System diharapkan tidak akan ada masalah atau gangguan Kamtibmas. Jaga selalu kesehatan dan hindari pelanggaran,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, ST, SIK, menegaskan kepada personel Bhabinkamtibmas yang menerima kendaraan agar merawatnya dengan baik, hal yang sama juga berlaku bagi Bhabinkamtibmas lainnya.

“Kami juga mengingatkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk menjaga kendaraan dinas dengan baik, tanpa membedakan dengan merawat kendaraan pribadi,” tegas Wakapolres. 

Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, selaku pembina fungsi Bhabinkamtibmas menyampaikan, agar meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

“Khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan melakukan pemetaan di desa-desa binaan untuk mencegah terjadinya konflik. Kerjasama dengan petugas dan penyelenggara Pemilu di tingkat desa hingga TPS sangat penting untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman dan kondusif,” tuturnya.(hms/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini