-->
    |

Ini Pesan Kapolsek Iptu Jaspian Saat Hadiri Bintek PPKD dan PTPS Yang Dilaksanakan Panwaslu Kecamatan Bunut Hulu

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com. - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Iptu Jaspian, menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Bunut Hulu pada pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tersebut dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Bunut Hulu pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024.

Tampak hadir  pada kegiatan tersebut Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bunut Hulu Mahjuddin beserta anggota, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bunut Hulu dan Ketua Sekretariat PPK Kecamatan Bunut Hulu, serta anggota Panwaslu Kelurahan/Desa atau Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) dan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Panwaslu Kecamatan Bunut Hulu Mahjuddin dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakan Bimtek PPKD dan PTPS ini, diharapkan agar PPKD dan PTPS dapat meningkatkan kapasitas diri dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan.

Mahjuddin juga menyampaikan sebagai bentuk pengabdian kepada Negeri, PPKD dan PTPS harus mempersiapkan diri, baik itu Fisik, mental dan pengetahuan serta tanggung jawab dalam menjaga keutuhan Demokrasi agar tercipta pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian yang hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kepada anggota PTPS, bahwa dalam pelaksanaan tugas, agar senantiasa berkoordinasi dengab  PPKD di Desa masing-masing dan pihak penyelenggara pemilu lainnya serta pihak keamanan yaitu TNI-Polri yang ada di Kecamatan Bunut Hulu.

“Kepada seluruh anggota PTPS untuk netral selama melaksanakan tugas dan semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan," kata Iptu Jaspian.

Mantan Kasihumas Polres Kapuas Hulu berharap kepada setiap anggota PTPS dalam melaksanakan tugasnya agar ikhlas serta penuh dedikasi dan integritas yang dapat dipertanggung jawabkan selaku pengawas selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Jaspian juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir agar membantu pihak Kepolisian menciptakan suasana yang kondusif menjelang bergulirnya Pemilihan umum serentak tahun 2024 diwilayah kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya dan Kecamatan Bunut Hulu khususnya pungkas Janspian.

Penulis : (Js/Humas Res KH/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini