-->
    |

Kapolres Sanggau Pimpin Langsung Rakor Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Foto: Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang

Sanggau.kapuasrayatoday.com- Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah pimpin langsung Rakor Pengamanan Pemilu Tahun 2024 didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang,diikuti PJU Polres Sanggau, Perwira Staf, Kapolsek, Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Rakor Internal Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024. dilaksanakan Polres Sanggau di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau. Senin (15/01/2024)

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Rakor ini dalam rangka untuk meyakinkan kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2024, khususnya pada tahapan pemungutan suara.

Dikatakan Kapolres sanggau, hasil dari anev di Polda kalbar, kita telah menyampaikan dari tahap-tahap pengamanan yang telah kita lakukan. Yang ingin kita pastikan lagi bahwa kita telah menguasai situasi pada saat pengaman di wilayahnya masing-masing, diantaranya 175 orang POH akan diperkuatkan pada Polsek-Polsek Prioritas Pam, penempatan POH katanya berdasarkan Kirka Intelijen.

“Melalui rapat ini lanjutnya,saya ingin mendapatkan saran dan masukan dari rekan-rekan di wilayah Jajaran terkait pengamanan TPS Pemilu 2024,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres Tahapan dari Pemilu saat ini, sudah memasuki tahapan Kampanye, Operasi Mantap Brata adalah pertaruhan profesionalitas Polri, merupakan daya ungkit untuk menaikkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Permasalahan / gangguan Kamtibmas tahapan Pemilu di Daerah dapat menjadi skala Nasional yang akan berdampak kepada tidak suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada anggota Polres Sanggau agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, melapis pengamanan Tps yang paling rawan agar semua berjalan sesuai yang kita harapkan. ujarnya (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini