-->
    |

Matangkan Persiapan Pemilu 2024, 35 Petugas Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Bimtek KPPS

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com - Guna memastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan berlangsung lancar, 35 Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang baru dilantik ikuti bimbingan teknis (bimtek) KPPS, Jum’at (26/1). Kegiatan dilangsungkan di aula Lapas tersebut menghadirkan pemateri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karang Intan.

“Petugas KPPS Lapas Narkotika Karang Intan mendapatkan materi dua modul perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan, nanti juga ada video simulasi bagaimana mengisi form C hasil, sirekap, dan lainnya. Kemudian pada pertemuan selanjutnya kita juga akan praktik simulasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara,” urai pemateri, Dita Iqlima.

Bimtek KPPS ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum.

“Petugas KPPS Lapas Narkotika Karang Intan sudah sangat siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap pada saat pelaksanaan nya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti, sehingga Pemilu 2024 khususnya di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung lancar,” tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menuturkan kegiatan bimtek merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS. Dari bimtek tersebut menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugasnya dengan percaya diri.

“Bimtek ini langkah positif bagi petugas KPPS Lapas Narkotika Karang Intan dalam mempersiapkan dan memastikan pada saat pelaksanaan pemilu nanti sukses, lancar dan adil. Bimtek KPPS ini menjadi muatan untuk mereka bisa bergerak sesuai pertauran perundang-undangan dan tidak terjadi hal-hal di luar itu,” pungkas Wahyu.

Petugas KPPS Lapas Narkotika Karang Intan aktif bernyata berbagai kondisi pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan mendapatkan jawaban yang pasti dari para pemateri. Pelaksanaan bimtek KPPS berlangsung lancar hingga akhir kegiatan.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini