|

Panwascam Kapuas Lantik 294 Orang Pengawas TPS

Foto: Kegiatan Pelantikan Pengawas TPS Se-Kecamatan Kapuas.

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Panwascam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau melantik 294 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung Balai Betomu. Senin Pagi (22/01/2024).

"Usai dilantik dilanjut dengan Bimbingan Teknik (Bimtek)," kata Ketua Panwascam Iwan

Menurutnya PTPS yang dilantik sebanyak 294 orang. dari 20 Desa dan 6 Kelurahan yang nantinya sebagai ujung tombak pengawasan di tingkat TPS.

"Atas nama Panwascam Kapuas kami mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik, jaga kesehatan dan pahami aturan-aturan yang berlaku sehingga dalam melaksanakan tugas akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dan tak menyimpang serta bekerja profesional," Tutur Iwan

Ditambahkannya kegiatan Bimtek akan dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan. Pelantikan PTPS Se-Kecamatan Kapuas juga dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sanggau Syukur, Waka Polsek Kapuas Matias Yulian, Koramil Kapuas Imam Kambali, Kecamatan Kapuas Joko Suhermanto, Rohaniawan.

Kegiatan diisi oleh Narasumber dari Ketua dan Anggota Panwascam Kapuas Kabupaten Sanggau yang memaparkan terkait dengan tupoksi Pengawas Adhoc dan pengelolaan SDM Pengawas TPS. 

Pada kesempatan ini pula, Anggota Panwascam Kapuas Aloysius Apin memberikan arahan terkait dengan teknis tugas,wewenang dan kewajiban sebagai Pengawas TPS. 

Anggota Panwascam Kapuas, Siswanto Syahputra mengatakan bahwa terkait dengan simulasi aplikasi Siwaslu (Sistem Pengawas Pemilu) kiranya dapat dilaksanakan oleh pengawas TPS.

"Selain itu juga simulasi tahapan pungut hitung serta pengenalaan alat kelengkapan di TPS juga penting untuk dilaksanakan" Lanjut Cecep Sapaan Akrabnya (Agung)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini