-->
    |

Panwascam Kapuas Rakor Perekrutan Pengawas TPS Tahun 2024

Foto: Panwascam Kapuas Bersama PKD Rakor Tentang Perekrutan Pengawas TPS se-Kecamatan Kapuas

Sanggau.kapuasrayatoday.com- Panwascam kapuas Rapat Koordinasi bersama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) terkait perekrutan pengawas TPS Se-Kecamatan Kapuas di Sekretariat Panwascam Kapuas Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Beringin. Selasa (9/1/2024)

Anggota Panwascam Kapuas Siswanto Syahputra Berdasarkan pembahasan terakhir mengenai Juknis terkait timeline untuk wilayah geografis khusus memperhatikan jarak tempuh yang lumayan jika harus ke kecamatan bolak balik, maka hal ini bisa diterapkan penerimaan berkas yang telah diteliti dan dinyatakan lengkap serta memenuhi persyaratan dapat langsung dilakukan wawancara di desa masing-masing saat itu juga, jadi orang yang mendaftar ini pulang hanya menunggu pengumuman saja, tidak harus bolak-balik lagi memakan biaya" Ucapnya 

Sejauh ini, lanjutnya, proses perekrutan PTPS telah terbantu dengan regulasi terbaru. "Misalnya dari usia PTPS yang awalnya syarat 25 tahun sekarang diturunkan menjadi 21 tahun, bahkan apabila tak ada bisa di bawah 21 tahun dengan minimal usia 17 tahun dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Ujar Cecep sapaan akrabnya

Mari kita ajak humas untuk membantu buat desain yang menarik lalu bisa kita share di media sosial Panwascam Kapuas agar masyarakat bisa mengetahui dan tertarik untuk daftar menjadi bagian dari PTPS. 

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kapuas, maka Panwascam Kapuas melaksanakan kegiatan “Rapat Koordinasi Persiapan Rekrutmen Pengawas TPS (PTPS) Tahun 2024 bersama PKD.

Cecep Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa sampaikan bahwa tujuan rapat ini diadakan ialah untuk menyiapakan proses rekrutmen TPS secara tepat dan Efisien. Terkait Petunjuk Teknis sedang ditunggu, namun karena waktu terus berjalan harus ada inovasi dari Panwascam Kapuas menginfokan kepada seluruh masyarakat bahwa tinggal menunggu pengumuman administrasi perekrutan Pengawas TPS. (Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini