-->
    |

Puncak HUT ke - 9 Batalyon Zipur 6/Satya Digdaya Gelar Jalan Sehat Dan Gaungkan Netralitas TNI

 Pontianak,Kapuasrayatoday.com - 


Sebagai satuan bantuan tempur (Satbanpur) TNI Angkatan Darat yang berada di bawah komando dan pengendalian Kodam XII/Tanjungpura, Batalyon Zipur 6/Satya Digdaya Anjongan kini memasuki usia 9 tahun tepat pada tanggal 13 Januari 2024.

Rangkaian kegiatan ulang tahun tersebut pula telah dilaksanakan beberapa pertandingan olahraga dan seni, bakti sosial serta ziarah ke Makam Pahlawan Mempawah.

Pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 9 ini diadakan jalan sehat yang diikuti keluarga besar Zipur 6/SD dan masyarakat sekitar.

Jalan sehat ini diiringi _marchingband_ SD Negeri 10 Anjongan.

Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 6/SD Walikota Czi Sunandar Parius Sudarmono menyampaikan, pada usia ke - 9 mengangkat tema "Hebat". Handal, Elegan, Bersemangat, Adaptiv dan Tangguh. Dari tema tersebut Danyon menegaskan kepada seluruh prajurit Yon Zipur 6/SD untuk memacu semangat dan motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Dalam rangka memeriahkan HUT ke - 9 ini kami telah melaksanakan lomba antar kompi dan bakti sosial. Kemudian pada hari ini puncaknya kami menggelar jalan sehat bersama masyarakat sekitar untuk menggabungkan netralitas TNI dan Pemilu Damai", kata Danyon.



Kepala Zeni Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Czi Kholid Firdaus, SE, MM, selaku pembina kecabangan wilayah mengharapkan, fungsi Zeni sebagai bantuan tempur harus selalu maksimal dalam melaksanakan tugas, terutama tugas pokok TNI AD dalam hal ini Kodam XII/Tanjungpura.

"Saya memegang Dirgahayu Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya yang ke - 9 semoga semakin sukses. Dan saya sekaligus sebagai pembina kecabangan di wilayah mengharapkan fungsi Zeni sebagai bantuan tempur bisa lebih maksimal untuk mendukung tugas pokok Kodam XII/Tanjungpura", katanya.

Pada peringatan HUT ke - 9 ini diserahkan tumpeng kepada dua prajurit yakni yang berprestasi pada kejuaraan pencak silat piala Pangdam XII/Tanjungpura Pratu Sabar. Kemudian prajurit yang berulang tahun tepat pada tanggal 13 Januari 2024 bersamaan dengan HUT ke - 9 Zipur 6/SD atas nama Pratu Nirin.

Selain itu dilaksanakan juga pemberian hadiah lomba serta doorprize.

Syukuran tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Mempawah, Danyon 643/Wanara Sakti, Danyon Kav 12/Beruang Cakti, Danyon Marhanlan XII/Pontianak dan tokoh masyarakat serta tokoh dan pensiunan Zipur 6/Satya Digdaya. 

(DT/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini