-->
    |

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di lapangan upacara dalam, Rabu (17/1). Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran warga binaan terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kewarganegaraan, di tengah menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Rahmat Pijati. Dirinya mengapresiasi para petugas upacara yang seluruhnya merupakan warga binaan tergabung dalam program pembinaan kepribadian Pramuka.

“Kegiatan upacara ini akan menjadi agenda rutin bulanan Lapas Narkotika Karang Intan, bergantian dari satu blok ke blok lainnya dengan petugas upacara juga dari blok tersebut. Pramuka nanti yang akan melatih para petugas,” ujarnya awali amanat. 

Kesempatan tersebut, Pijati mengingatkan kepada warga binaan untuk mentaati segala aturan yang ada di Lapas dan aktif mengikuti berbagai pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. Ketika kewajiban telah dilaksanakan, maka tentu hak-hak akan didapatkan.

“Saya meminta untuk seluruh warga binaan ini aktif melaksanakan kewajiban, sebagai contoh pada saat pelaksanaan senam rutin mingguan, tidak perlu lagi petugas yang keliling untuk memanggil, namun alangkah lebih baik dengan kesadaran diri, hadir ke lapangan dan mengikuti kegiatan,” tegasnya.

Pelaksanaan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara ini merupakan bagian dari upaya Lapas Narkotika Karang Intan untuk senantiasa melibatkan warga binaan dalam berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan khidmat hingga akhir kegiatan, dan mendapatkan sambutan positif dari ratusan warga binaan yang mengikuti kegiatan.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini