-->
    |

Tinjau Banjir, Bupati Minta Tim Kesehatan Pantau Kondisi Kesehatan Wagra Paska Banjir

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Isa, Kapolres AKBP Dr.I.Nyoman Sudama, Kejari Sekadau Herlambang, kalak BPBD Ahmad Suryadi,Kadinkes Henry Alpius, Sekcam Sekadau hilir Yustinus,  melihat dari dekat kondisi warga yang tinggal di bantaran sungai Kapuas yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungan tersebut Bupati memberikan sejumlah bantu kepada Balita, Lansia dan warga yang benar-benar terdampak, berupa

Vitamin, susu untuk ibu hamil. Susu untuk Bayi, dan Lansia.

Sedangkan bagi kepala Keluarga (KK) korban banjir bupati memberikan bantuan sembako beras 5 kilogram, Mi instan 1 dus dan 1 rak telor, Minyak Goreng untuk KK yang terdampak banjir desa Merapi 55  paket dusun Teluk Pasir desa Tanjung sebanyak 30 paket. Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (24/01/2024) sore.

Kepada awak media Bupati meminta agar seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada ketika banjir datang secara mendadak di malam hari. "Amankan segala harta benda dan binatang peliharaan di tempat yang tidak terdampak banjir," katanya mengingatkan.

Meskipun lanjut dia kondisi air sudah berangsur-angsur surut, namun kita tetap harus waspada, karena paska banjir masih banyak kendala yang kita hadapi yakni penyakit Diare, Malaria dan sebagainya.

"Untuk itu ia meminta agar tim kesehatan segera melakukan pengecekan terhadap warga yang terdampak banjir,".

Saat ini kata dia lagi, berdasarkan hasil pantauan dilapangan luapan air sudah mulai berkurang, hanya saja yang perlu kita waspadai adalah kiriman air dari wilayah hulu, yang mana saat ini wilayah kabupaten Kapuas hulu masih Banjir. Makanya kita tidak boleh lengah meskipun debet luapan air di wilayah kita berkurang.

"Mudah-mudahan banjir segera berakhir dan aktivitas warga bisa normal kembali," pungkasnya.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini