-->
    |

Aron Resmikan Jembatan, Gantung Dusun Kumpang, Ini Harapannya

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH meresmikan jembatan gantung sungai Sekadau di 

Dusun Kumpang, Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Jumat, (2/2) 2024.

Acara peresmian ditandai dengan

Penandatanganan prasasti, pembukaan rencana nama jembatan, dan pemotongan pita oleh bupati Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, jembatan ini telah selesai dibangun pada tahun 2023.

Mengingat biaya pembangunan jembatan cukup besar, Aron berharap benar-benar dijaga dan dirawat, karena merupakan pusat nadi perekonomian masyarakat di sekitar sini dia.

Jembatan ini dirancang untuk beban bergerak bukan beban diam sambung Aron. Dan ini permintaan saat kampanye tahun lalu, janji sudah terpenuhi dan pelan-pelan kita laksanakan kata Aron.

Aron menyampaikan, di kabupaten Sekadau ini masih banyak jembatan - jembatan yang belum dibangun, termasuk di Sekonau, Sungai Sambang namun masih dalam proses ujar Aron.

Jembatan sungai mentuka karena viral sampai semenjak nasional kejadian 17 Agustus 2023 lalu, dan Itu ditangani langsung oleh pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalbar.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Nanga Kiungkang yang selama ini telah membantu mendukung program pemerintah daerah.

Bupati menjelaskan,jembatan ini dianggarkan sebanyak 2 kali melalui APBD Kabupaten Sekadau, pertama untuk pondasi, dan kedua adalah penyelesaiannya. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di kecamatan Nanga taman dengan panjang 90 meter dan lebar 1.5 meter, lebar sungai Sekadau 70 meter.

Memasuki pesta demokrasi yang tidak lama lagi, masa kampanye Pilpres dan pileg, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten tingal, menghitung hari, Aron berharap kepada Forkopincam agar menyampaikan masyarakat kepada agar pada tangal 14 Februari nanti jangan dulu pengari (gotong -royong panen padi), karena satu suara bisa menentukan nasib bangsa.

Berbagai kegiatan yang kita jalani saat ini tidak luput dari proses politik, mari jaga situasi dan kondisi di daerah kita masing-masing agar tetap aman pungkas Aron.

Di tempat yangbsama kepala Desa Nanga Kiungkang Ansri merasa sangat bersyukur atas rampungnya pembangunan jembatan ini. Karena ini merupakan akses utama dalam menjalankan aktivitas. Jembatan ini adalah salah satu dambaan masyarakat di wilayah dusun Kumpang agar kegiatan perekonomian bisa berjalan lancar karena sebelumnya sangat terbatas kata Kades.

Kepala Dinas Perumahan dan organisasi kabupaten Sekadau A. Urabi berharap adanya jembatan ini dapat membantu akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Mari dijaga dan dirawat, pintanya.

Ia mengingatkan bahwa jembatan ini untuk penyeberangan orang, dibatasi, dengan beban maksimal 400 kg hanya untuk satu kendaraan. Jika pada saat bersamaan ada pengendara lain yang juga mau lewat harus antri untuk menghindari kejadian seperti di Sungai Nanga Mentuka kemarin kata Ahmad Urabi.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan jembatan ini membuktikan keseriusan Pemkab terhadap pembangunan imprastruktur. Meski anggarannya terbatas,namun untuk meningkatkan dan percepatan pembangunan infrastruktur tetap berjalan kata Urabi

Hadir pada kegiatan tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau, Handi Camat Nanga Taman, Forkopimcam, dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Perangkat Desa dan Instansi Vertikal lainnya. (tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini