-->
    |



Kadivpas Kalsel Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2024 Lapas Narkotika Karang Intan

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Said Mahdar, tinjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Rabu (14/2). Kunjungan orang nomor satu di jajaran Pemasyarakatan Kalimantan Selatan dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah, kita melihat perjalanan pemilu di Lapas Narkotika Karang Intan ini berjalan dengan baik dan tidak ditemukan suatu persoalan apapun, dan kita berdoa agar tetap berlangsung lancar hingga akhir. Sehingga nantinya mampu melahirkan seorang pemimpin yang bisa membawa bangsa Indonesia ini lebih maju, lebih makmur dan bisa menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Said.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya menuturkan sebanyak 1.533 warga binaan salurkan hak suara pada Pemilu 2024 di Lapas Narkotika Karang Intan. Mereka menyalurkan hak suara pada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

“1.533 warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024, terdiri atas 1.164 mereka yang terdaftar sebagai pemilih tetap atau DPT dan 369 mereka yang terdaftar sebagai pemilih tambahan atau DPTb,” pungkas Wahyu.

Lapas Narkotika Karang Intan juga bersinergi dengan aparat Kepolisian Resor Kabupaten Banjar dan Sektor Karang Intan dalam menjaga dan memastikan pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung aman, kondusif dan lancar.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini