-->
    |



Wabup Subandrio Hadiri RAT CU KK TB 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Credit Union Keling Kumang (CUKK) yang berkantor pusat di desa Tapang Semadak kecanatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau mengelar Rapat Angota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 yang berlangsung di kantor pusat CU KK dusun Tapang Sambas desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir Sabtu (24/2 ) 2024.

Adapun tema RAT CU KK tahun 2024 adalah “Mewujutkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Dan Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Ketua Pengurus CU KK Stepanus Masiun menyampaikan untuk menyambut lagu Indonesia Emas 2045, target CU KK adalah kesejahteraan anggota dengan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia dengan satu dusun satu orang dengan gelar Doktor atau berpendidikan strata 3 kata Masiun.

Ketua Puskhat Kusbobi menyamlaikan, Tantangan terbesar lembaga keuangan adalah Perpajakan, Regulasi, dan Persaingan antar lembaga keuangan.lainnya kata Bobi. 

Untuk mengatasi tantangan tersebut adalah pelayan terbaik kepada anggota agar anggota meliliki kesetiaan ucap Bobi.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengucapkan terima kasih atas kehadiran CU KK. Kehadiran CU KK berdampak sangat luas terhadap perekonomian masyarakat khususnya di kabupaten Sekadau kata Subandrio.

Wabup mengatakan, tujuan akhir CU KK sama denga pemerintah yaitu kesejahteraan rakyat mengungkapkan.Subandrio. terbukti di kabupaten Sekadau pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023 mencapai 5,10 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi secara Nasional dan hanya lebih rendah dari perumbuhan ekonomi Kalbar yang tumbuh mencapai angka 5,20 persen terang wabup. 

Menyimngung soal pendidikan, wabup menerangkan Data BPS menunjukkan angka rata-rata pedidikan di kabupaten Sekadau adaalah masih setara dengan kelulusan Sekolah Dasar (SD). Sehingga IPM kami berada pada peringkat 13 dari 14 kab/kota di Kalbar. Tangan lainnya adalah bidang kesehatan dimana dari 94 desa yang ada di kabupaten Sekadau, masih ada 9 desa yang belum bebas buang air besar sembarangan (BABS). Selain itu, sanitasi dilingkungan masyarakat kita juga buruk, sehingga berdampak luas salah satunya dampaknya adalah stunting pungkas wabup.

Usai memberikan sambutannya, wabup Subandrio didampingi ketua pengurus dan tamu undangan lainnya memulul gong sebanyak 7 kali sebagai tanda dibukannya RAT CU KK tahun buku 2023.

Kegiatan selanjutnya adalah penilaian pemberian anggota CU terbaik dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Kegiatan tersebut dihadiri wabup Subandrio, dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, perwakilan dari Kadiskop Provinsi Kalbar, ketua Puskhat,, kerua pengurus dan CEO CU KK serta seluruh perwakilan peserta RAT CU KK tabun buku 2023. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini