-->
    |



Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Rakor Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Kalsel

 


Banjarmasin,Kapuasrayatoday.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hadir sebagai peserta pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2023 dan Rencana Kerja Tahun Anggran 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, bertempat di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Senin (26/2). Kegiatan yang menghadirkan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkup Kantor Wilayah tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali.

“Diselenggarakanya rakor yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, seluruh peserta diharapkan dapat membahas strategi dan langkah kerja pelaksanaan program, anggaran dan kegiatan tahun 2024, serta membahas  berbagai hambatan capaian kinerja tahun 2023, agar tidak terjadi di 2024. Adanya evaluasi yang terintegrasi, dapat menyimpulkan secara utuh kendala yang dihadapi dan keberhasilan dalam pencapaian kinerja serta upaya pemenuhan pelaksanaan target kinerja,” ujar Faisol, awali sambutan.

Lebih jauh dirinya berharap semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi saat ini, mari satukan visi, untuk terus perkuat sinergi dan kolaborasi. Sehingga diharapkan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan turut andil dalam mengimplementasikan resolusi Kemenkumham tahun 2024 yakni perkuat sinergi yang semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak. 

“Menjawab tantangan dan dinamika organisasi yang semakin kompleks, Kemenkumham terus berupaya meningkatkan capaian kinerjanya. Salah satunya dengan melakukan penyusunan rencana aksi 2024. Rencana aksi ini disusun mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk permasalahan yang kerap ditemui di lapangan. Rencana aksi percepatan perjanjian kinerja 2024 merupakan sarana pengendalian capaian kinerja prioritas dalam mencapai tujuan organisasi, yang dilaksanakan oleh seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham,” tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, hadir di tempat kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan rakor capaian kinerja merupakan kegiatan penting yang sarat akan nilai-nilai positif dan kebaikan untuk kemajuan organisasi.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk kita sama-sama mengevaluasi kinerja dan keberhasilan di tahun lalu, untuk lebih baik lagi di tahun berjalan dan masa mendatang. Bagaimana kita mengidentifikasi dan menilai program yang telah dilaksanakan, berbagai kendala dan hambatan yang ditemui, output dan outcome yang dihasilkan untuk organisasi, yang semua nya itu bisa diambil untuk pelaksanaan anggaran di tahun selanjutnya,” pungkasnya, singkat.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini