-->
    |



Tingkatkan Kualitas SDM, Pengurus Koperasi Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Diklat Perkoperasian


 Banjarmasin,Kapuasrayatoday.com  – Pengurus Koperasi ‘Intan Pengayoman Sejahtera’ Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan peningkatkan kualitas SDM bagi Pengurus Koperasi bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, 19-21 Februari 2024 bertempat di Treepark Hotel Banjarmasin. 

“Kita mengikuti pelatihan perkoperasian peningkatan kapasitas manajemen usaha dan kelembagaan perkoperasian dalam diklat tata kelola manajemen koperasi modern dan diklat akutansi,” ungkap Ketua Koperasi Intan Pengayoman Sejahtera, Sri Wahyudi, saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (21/2).

Lebih jauh dirinya menambahkan, diklat peningkatan kapasitas manajemen usaha dan kelembagaan koperasi yang digelar DKUMPP Banjar dengan dua topik berbeda. Diklat tata kelola manajemen koperasi modern diikuti oleh dirinya selaku Ketua Koperasi, dan diklat akutansi diikuti oleh Sekretaris Koperasi, Ferry Maydani.

“Diklat yang digelar DKUMPP dengan dua topik tersebut berlangsung di waktu dan tempat yang sama namun ruang yang berbeda. Tata kelola manajemen koperasi modern diikuti oleh Ketua Koperasi sedang diklat akutansi diikuti oleh Sekretaris Koperasi,” tambahnya.

Kegiatan menghadirkan 60 pengurus koperasi di Kabupaten Banjar tersebut dibuka Bupati Banjar, Saidi Mansyur, dalam hal diwakili oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakya, H Masruli. Kegiatan menjadi harapan bagi kabupaten Banjar bahwa akan tumbuh koperasi- koperasi yang sehat, handal dan terpercaya serta mampu disejajarkan dengan pelaku ekonomi lainnya. 

“Kegiatan diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan keterampilan manajerial SDM para pengurus koperasimenjadi lebih profesional, dapat membangun sistem organisasi dan manajemen yang sehat, efektif dan efesien, meningkatkan kapasitas dan menjaga kredibilitas dalam rangka pencapaian visi dan misi koperasi itu sendiri,” pungkasnya.

Pelatihan perkoperasian yang diikuti pengurus koperasi Intan Pengayoman Sejahtera Lapas Narkotika Karang Intan menjadikan pengurus koperasi memiliki profesionalisme serta tanggung jawab yang tinggi untuk dapat terus mengembangkan produktifitas koperasi yang dikelola.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini