-->
    |



Tarawih Perdana Ramadan 1445 H, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Padati Masjid At-Taubah

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, padati Masjid At-Taubah untuk mengikuti pelaksanaan salat tarawih perdana Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (11/3) malam.
Tidak kurang 330 warga binaan perwakilan dari setiap blok hunian antusias ikuti ibadah yang digelar selama bulan suci Ramadhan.

“Setiap hari akan ada 330 warga binaan yang mengikuti pelaksanaan salat tarawih di Masjid At-taubah, dan bergantian setiap malamnya. Mereka yang tidak mengikuti pelaksanaan tarawih di masjid bisa melakukannya secara mandiri di kamar hunian,” ungkap pelaksana program kepribadian, Ardian, Selasa (12/3).

Dirinya menambahkan, pelaksanaan salat tarawih perdana tadi malam dipimpin imam asal Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Ustadz Reza Ramadhani Taufiqurrahman. Ustadz Reza juga memberikan ceramah singkat perihal materi keagamaan kepada jamaah salat tarawih.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya menuturkan pelaksanaan salat tarawih bagian dari program kepribadian yang diselenggarakan satuan kerjanya. Program tersebut dalam rangka menumbuhkan pribadi warga binaan yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Pelaksanaan salat tarawih ini menjadi salah satu program kepribadian yang selalu kita fasilitasi, terutama sebagian besar warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan beragama Islam. Juga, bulan Ramadhan identik dan tidak dapat dipisahkan dari pelaksanaan salat tarawih, kita ingin warga binaan tetap merasakan suka cita Ramadhan meski sedang menjalani pelatihan di sini,” tutupnya.

Selama Ramadhan, Lapas Narkotika Karang Intan juga menyiagakan para petugas untuk membantu pengamanan ketika berlangsungnya kegiatan. Hal tersebut dimaksudkan agar situasi keamanan dan kedamaian di Lapas Narkotika Karang Intan tetap terjaga untuk keberlangsungan pelatihan yang diselenggarakan.

Selepas pelaksanaan salat tarawih, perwakilan warga binaan juga melaksanakan tadarus Al-Quran yang disiarkan dengan pengerasan suara ke seluruh area Lapas Narkotika Karang Intan. (tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini